Beranda Ekbis Bisnis Peringati Hari Anak Nasional, PT KAI Tanjungkarang Ajak Anak-anak TK Naik Kereta...

Peringati Hari Anak Nasional, PT KAI Tanjungkarang Ajak Anak-anak TK Naik Kereta Api

466
BERBAGI
Seorang anak TK menyanyi di perjalanan dari Stasiun Tanjungkarang ke Kotabumi. Selasa, 23 Juli 2019.

TERASLAMPUNG.COM — Untuk menyemarakkan Hari Anak Nasional (HAN),  PT KAI Divre IV mengajak anak-anak TK Bintang Indonesia Tanjung Karang berbagi kegembiraan dengan naik kereta api dari Stasiun Tanjungkarang ke Kotabumi, Selasa, 23 Juli 2019.

“Kegiatan ini adalah sebagai cara PT KAI mengenalkan pada anak usia dini tentang moda transportasi kereta api beserta para petugas yang melayani sehingga diharapkan anak-anak lebih cinta untuk mempergunakan angkutan massal yang ramah lingkungan,” kata Manajer Humas PT KAI Tanjungkarang, Sapto Hartoyo, Selasa, 23 Juli 2019.

“Anak gembira berarti tidak sakit. Ada unsur kecerdasan di dalamnya. Anak bisa belajar dengan riang,”imbuhnya.

Saptpo mengatakan KAI sebagai jasa penyedia transportasi selama ini telah berusaha mengutamakan keselamatan dan kenyamanan para penumpangnya, termasuk penumpang anak-anak.

“Hal ini dibuktikan dengan diadakannya lomba mewarnai diatas kereta api selama perjalanan,” katanya.

Selain itu, untuk kenyamanan pengguna jasa, khususnya penumpang anak, kini semua KA telah terpasang penyejuk udara (AC), jadi anak-anak akan tetap merasa nyaman, tidak kepanasan sepanjang perjalanan.

Sapto mengatakan PT KAI kini juga menyediakan fasilitas ramah anak di stasiun seperti ruang menyusui yang bisa dipakai untuk mengganti popok dan area bermain anak.
Di samping itu, untuk lebih memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional 2019 juga dihadirkan “Superhero” untuk menyambut dan menghibur para penumpang cilik yang akan menggunakan moda transportasi KA.

“Kami ingin anak-anak lebih mengenal tentang perkeretaapian tapi tetap bergembira, dengan begitu mereka bisa lebih mencintai kereta api”, kata Sapto.

Loading...