Beranda News Lingkungan Peringati Hari Bumi, Walhi Lampung Gelar Aneka Kegiatan di Talang Mulya

Peringati Hari Bumi, Walhi Lampung Gelar Aneka Kegiatan di Talang Mulya

397
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Lampung mengadakan kegiatan peringatan Hari Bumi (Earth Day) Tahun 2018 di Desa Talang Mulya, Kecamatan Teluk Pandan, Kabupaten Pesawaran, 28 – 29 April 2018.

Rangkaian kegiatan Hari Bumi tersebut adalah Lomba Mewarnai untuk anak-anak, Sarasehan Lingkungan Hidup, Pemutaran Film Edukasi Lingkungan, Hiburan, Kunjungan ke Wisata Curup Asda Desa Talang Mulya dan Penanaman Pohon Pala di sekitar Curup Asda.

Curup Asda  merupakan kawasan hutan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Wan Abdul Rahman.

Menurut Direktur Walhi Lampung, Hendrawan, kegiatan dengan tema “Pengelolaan Hutan Berbasis Masyarakat, Menuju Hutan Lestari Masyarakat Sejahtera” ini merupakan rangkaian dari kegiatan Walhi secara nasional.

“Secara nasional Walhi telah melaksanakan kegiatan peringatan Hari Bumi tepat pada 22 April 2018 lalu di Kota Medan Sumatera Utara,” kata Hendrawan.

Kegiatan ini bertujuan untuk melakukan kampanye pengamanan hutan dan peningkatan fungsi hutan, sosialisai kepada masyarakat terkait Pengelolaan Hutan Berbasis Masyarakat, dan mengajak masyarakat secara langsung untuk menyelamatkan dan melindungi hutan.

Pada kegiatan ini Walhi juga membagikan tas kain untuk belanja (goodie bag) dan botol air minum isi ulang (tumbler) kepada seluruh peserta kegiatan.

“Harapannya, kita dapat bersama sama merubah pola hidup dengan meengurangi sampah pada kehidupan kita sehari-hari dengan menggunakan tas belanja nonplastik dan botol air minum isi ulang tersebut,” kata Hendrawan.

Hadir pada kegiatan tersebut, antara lain: perwakilan Komisi II DPRD Provinsi Lampung, Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Kesatuan Pengelola Hutan Konservasi (KPHK) Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rahman, Dinas LIngkungan Hidup Kabupaten Pesawaran, Sekretaris Camat Teluk Pandan, Kelompok Kerja (Pokja) Percepatan Perhutanan Sosial Provinsi Lampung, Unsur NGO, Kelompok Pencita Alam, Kelompok Masyarakat Pengelola Hutan Tahura Wan Abdul Rahman dan Masyarakat Desa Talang Mulya.

Pada Sabtu malam musisi Lampung  Kim Commanders hadir untuk memeriahkan acara hiburan.

Loading...