Beranda Ruwa Jurai Lampung Selatan Peringati Hari Lingkungan Hidup, Walhi Lampung Tanam 500 Mangrove

Peringati Hari Lingkungan Hidup, Walhi Lampung Tanam 500 Mangrove

191
BERBAGI
Para aktivis lingkungan bersama masyarakat dan pelajar menanam bibibt pohon mangrove di pantai Desa Batu Menyan, Ketapang, Pesawaran (7/6). Foto: Ist/Walhi

KETAPANG, Teraslampung.com — Ketapang – Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Lampung bersama Mitra Bentala, Mapala Poltapala, dan Masyarakat Peduli Mangrove serta pelajar SD, SMP dan SMA melakukan penanaman 500 pohon mangrove atau bakau di pantai Desa Batu Menyan, Kecamatan Ketapang, Kabupaten Pesawaran, Minggu, 7/6/2015.

Kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Lingkungan Hidup Sedunia yang jatuh pada 7 Juni diikuti oleh seratusan penggiat lingkungan hidup di Lampung dan masyarakat Desa Batu Menyan.

Direktur Eksekutif Walhi Lampung Hendrawan mengatakan, penanaman mangrove itu bertujuan untuk menyelamatkan kawasan pesisir Lampung dari abrasi. Dan juga membangun kesadaran di kalangan pelajar dan masyarakat umum untuk lebih peduli terhadap persoalan lingkungan secara umum dan khususnya persoalan pesisir. “Dengan adanya kesadaran para pelajar yang notabenenya generasi penerus bangsa diharapkan lingkungan hidup kita dapat menjadi lebih baik,” ujar Hendra.

Hendra juga menjelaskan pentingnya mangrove bagi pantai atau pesisir. “Pohon  mangrove ini dapat mencegah terjadinya abrasi pantai, pemecah gelombang besar, dan juga merupakan tempat berkembang biaknya ikan serta dapat menjaga ekosistem laut,” pungkas Hendra.(rls)

Loading...