Peringati Hari Menanam Pohon, Pemula Way Kanan Gelar Kemah Bakti

  • Bagikan

TERASLAMPUNG.COM — Pemuda Peduli Lingkungan dan Alam (Pemula) Kabupaten Way Kanan akan menggelar Kemah Bakti dalam rangka Hari Menanam Pohon, Jumat – Minggu, 16 – 18 Desember 2016, di Lapangan Tiyuh Bindom KM4 Blambangan Umpu.

“Acara ini diikuti oleh pelajar SMA/SMK dan yang sederajat se-Way Kanan. Kami telah koordinasikan dengan pihak sekolah bagi para pelajar SMA/SMK sederajat yang tergabung dalam Anak Cinta Lingkungan (ACIL) se-Kabupaten Way Kanan, untuk mengikuti kemah bakti,” kata Ketua Pelaksana Kegiatan Yongki Ardian di Blambangan Umpu, Selasa (13/12).

Menurut Yongki, kemah bakti dilakukan dalam rangka peringatan Hari Pohon se-Dunia pada 21 November lalu serta pencanangan Way Kanan GEMAR (Gerakan Menanam Ramik Ragom).

Tujuan diadakannya kemah bakti, kata Yongki, untuk memotivasi peserta serta mengajak agar lebih peduli terhadap lingkungan.

Rangkaian kegiatannya:  kemah bakti, donor darah, menanam pohon, dan  bakti sosial bersih-bersih sepanjang jalan May Jend Ryacudu dan Jendral Sudirman yang diikuti seluruh peserta kemah, OKP, serta Instansi terkait.

 

  • Bagikan