Beranda News Nusantara Peringati HPN 2018, Penyair-Wartawan Terbitkan Buku Puisi tentang Minangkabau

Peringati HPN 2018, Penyair-Wartawan Terbitkan Buku Puisi tentang Minangkabau

98
BERBAGI
Syarifudin Arifin (Foto: Istimewa)

TERASLAMPUNG.COM — Perayaan Hari Pers Nasional (HPN) 2018 yang dipusatkan di Padang pada 9 Februari 2018, wartawan cum penyair akan menerbitam buku puisi bertema metafora minangkabau di mata jurnalis (alam sebagai sumber kearifan lokal), wartawan juga penyair (puisi penyampai ide yang tak terungkap).

Penerbitan buku yang didukung pendanaannya oleh Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Provinsi Sumatera Barat ini mengajak wartawan yang juga penyair untuk terlibat.

Menurut Syarifuddin Arifin, penyair yang juga jurnalis asal Sumbar, kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian penyair-wartawan untuk menyukseskan HPN 2018.

“Ada nilai-nilai atau hal ihwal yang tak bisa diungkap oleh wartawan, tapi bisa ditangkap oleh seorang sastrawan,” kata Syarifudin, Kamis (28/12/2017) pagi.

Dikatakannya, pengumpulan puisi sudah dimulai hingga berakhir 13 Januari 2018. Peserta mengirimkan 3 judul puisi dengan tema tersebut ke email syrf_arifin@yahoo.com.

Peserta harus melampirkan bukti keanggotaan wartawan (KTA) dari organisaso kewartawanan di daerah masing-masing. Panjang puisi tak boleh lebih 30 baris, dan menyertakan biodata berikut foto diri terbaru.

“Puisi diketik times roman 12 ft. Bisa juga kirim ke PWI Sumbar Jl Bagindo Azis Chan 25000,” lanjut koordinator penerbitan buku puisi wartawan-penyair itu.

Dilanjutkan Syarifudin, Hari Pers Nasional (HPN) 2018 secara nasional akan di Peringati di Padang pada 9 Februari 2018 dan akan diresmikan oleh Presiden RI, Joko Widodo.

“Peluncuran Buku Puisi dan Pertunjukan/Baca Puisi “WARTAWAN JUGA PENYAIR” akan dilaksanakan pada 7/8 Februari 2017 di Padang,” jelas dia.

TL/Rl