Beranda News Bandarlampung Peringati HUT ke-344 Kota Bandarlampung, Walikota Herman Buka Pawai Budaya

Peringati HUT ke-344 Kota Bandarlampung, Walikota Herman Buka Pawai Budaya

217
BERBAGI
Pawai Budaya Nusantara dalam rangka HUT ke-344 Kota Bandarlampung, Minggu (22/5/2016).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Diiringi  hujan gerimis,  Walikota Bandarlampung Herman HN  membuka acara Pawai Budaya Nusantara di sekitar Bundaran Tugu Adipura Bandarlampung, Minggu sore  (22/5). Kegiatan ini dihelat dalam rangka HUT ke-344 Kota Bandarlampung.

“Kita harus mencinta seni budaya Lampung, seperti peribahasa ‘Di mana bumi dipijak, di situ langit dijunjung’. Dengan mengucapkan bismillahirohmannirohim,  pawai budaya ini saya buka,” kata Wakikota Herman HN, saat membuka acara tersebut.

Hadir dalam acara pawai budaya tersebut , antara lain Wakil Walikota Bandarlampung Yusuf Kohar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Bandarlampung Eva Dwiana Herman HN, dan beberapa Kepala SKPD Pemkot Bandarlampung.

“Lomba pawai budaya ini digelar dalam  rangka peringatan HUT  ke-344 Kota Bandarlampung. Tujuannya untuk menggali dan menggembangkan  seni budaya Lampung khususnya kunjungan wisatawan. Dengan adanya acara ini diharapakan sektor pariwisata dapat berkembang sehingga pendapatan masyarakat meningkat dan PAD kota bandarlampung juga meningkat,”  kata Yuswandi Agus, Kadis Pariwisata Kota Bandarlampung yang juga ketua panitia, Minggu (22/5).

Menurut Guswandi, peserta pawai budaya kali ini adalah Majelis Penyimbang Adat Lampung (MPAL),  perwakilan kecamatan se-Kota Bandarlampung dan siswa siswi SMA/SMK.

“”Para pemenang akan mendapatkan hadiah uang pembinaan,tropi,dan piagam,” katanya.

Mas Alina Arifin