Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Peringati HUT Polri, Polres Lampung Utara akan Gelar “Colour Run”

Peringati HUT Polri, Polres Lampung Utara akan Gelar “Colour Run”

863
BERBAGI
asat Lantas Polres Lampung Utara AKP Rafli‎ Yusuf

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Polres Lampung Utara berencana menggelar kegiatan colour run (lari warna – warni) dalam perayaan HUT ke-71 Polri pada 26 Maret 2017 mendatang. Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan kepolisian kepada masyarakat sekitar.

“Colour run ini merupakan bagian dari upaya kepolisian untuk lebih mendekatkan diri kepada warga, dan lebih profesional, modern, dan terpercaya,” kata Kepala Satuan Lalu Lintas Polres, AKP. Rafli Yusuf kepada wartawan, Senin (6/3/2017).

Para peserta, terus Rafli lagi, akan menempuh jarak sejauh 5 Kilometer. Lokasi awal akan dimulai dan berakhir di Mapolres Lampung Utara. Untuk memikat antusiasme peserta, pihaknya telah menyediakan paket umroh sebagai hadiah utama.

“Sampai saat ini, sudah banyak peserta yang mendaftar baik dari luar Lampung Utara maupun dari Lampung Utara sendiri,” tuturnya.

Masih menurut Rafli, kegiatan colour run ini juga akan dirangkai dengan kegiatan lainnya seperti pemberian pemahaman kepada para peserta atau warga yang menyaksikan tentang betapa berbahayanya penyalahgunaan narkoba bagi kesehatan dan penanaman motivasi kepada warga tentang pentingnya berkendara dengan baik dan aman.

“Narkoba itu bukan untuk coba – coba karena hanya akan menimbulkan kecanduan dan merusak masa depan,” kata dia.

Disinggung mengenai kritikan dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Lampung Utara yang cenderung tak menyetujui kegiatan itu dikarenakan tak sesuai dengan budaya Lampung Utara, dan tak bermanfaat, serta tak sesuai dengan tugas dan fungsi Polri, Rafli mengatakan, pihaknya tak mempersoalkan kritikan tersebut karena penyampaian aspirasi merupakan hak setiap orang. Namun, pihaknya akan tetap melanjutkan acara tersebut karena acara ini sendiri telah diagendakan dan dilaporkan hingga Mabes Polri.

“Jadi, kalau adik – adik HMI ingin menyampaikan aspirasi, itu haknya. Tidak ada masalah,” terangnya.

Color Run adalah sebuah kegiatan berlari dengan ditaburi bubuk warna yang akan menyambut peserta setiap melewati satu kilometernya. Di lokasi finish, para peserta akan diberikan sebuah bubuk warna – warni yang akan dilemparkan bersamaan dengan joget diiringi musik lengkap.

Color Run telah menjadi sebuah budaya yang cukup populer untuk pemuda – pemudi masa kini dan tersebar dengan sangat cepat tanpa melihat batas wilayah, ras, dan aga‎ma.