Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Peringati HUT RI, Pemkab Lampura Gelar Aneka Lomba

Peringati HUT RI, Pemkab Lampura Gelar Aneka Lomba

990
BERBAGI

Feaby/Teraslampung.com

Ketua TP-PKK Lampung Utara, Endah Kartika Prajawati Agung membuka rangkaian perlombaan dalam rangka HUT RI ke-70 Tahun 2015. di Halaman Pemkab Lampung Utara, Senin (10/8)‎

KOTABUMI–Ratusan PNS di lingkungan Pemkab Lampung Utara terlihat antusias mengikuti berbagai perlombaan yang sengaja digelar untuk memperingati HUT ke-70 RI di halaman Pemkab, Senin (10/8) pagi.

Perlombaan dibuka oleh Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesehatan Keluarga (TP-PKK),  Endah Kartika Prajawati Agung yang didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan, Adrie. ‎

Di sela – sela kegiatan, Adrie menuturkan bahwa berbagai perlombaan yang digelar ini merupakan rangkaian acara dalam rangka memperingati hari jadi Republik Indonesia. Di mana para peserta perlombaan berasal dari seluruh Satuan Kerja Pemkab.

“Perlombaan hari ini merupakan rangkaian dari acara peringatan HUT ke-70 RI,” kata Adri, Senin (10/8).

Adapun jenis perlombaan yang dipertandingkan kali ini di antaranya lomba balap karung, tarik tambang dan terompah (permainan olahraga tradisional yang dimainkan oleh 2/3 orang dengan mempergunakan kayu panjang ukuran tertentu sebagai alat mengadu kecepatan dengan menempuh jarak yang telah ditentukan).

“Di antara semua lomba, lomba terompah yang paling sulit karena menuntut kekompakan pesertanya. Kalau tidak kompak, mereka pasti jatuh,” tutur dia lagi.

Selain beberapa perlombaan tersebut, menurut Adrie, pihaknya juga akan kembali menggelar perlombaan gerak jalan antar siswa Sekolah Dasar (SD) pada hari Selasa (11/8) dan  lomba gerak jalan antar satker pada keesokan harinya.

“Semoga melalui rangkaian kegiatan ini, para generasi muda akan selalu ingat atas perjuangan dan pengorbanan para pejuang kita yang rela mengorbankan harta, dan bahkan nyawanya untuk kemerdekaan yang selama ini kita nikmati,” harapnya.

Loading...