Beranda Iklan Advetorial Periode Kedua Jadi Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara Canangkan Program Windu...

Periode Kedua Jadi Bupati Lampung Utara, Agung Ilmu Mangkunegara Canangkan Program Windu Cita

487
BERBAGI
Gubernur Ridho Ficardo melantik Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara 2019-2024.

BANDARLAMPUNG — Usai dilantik sebagai Bupati Lampung Utara periode 2019-2024 oleh Gubernur Lampung Ridho Ficardo, Senin, 25 Maret 2019, Agung Ilmu Mangkunegara menegaskan komitmennya untuk memajukan dan membangun Kabupaten Lampung Utara. Para periode kedua kepemimpinannya, kata  Agung, ia mencanangkan Program Windu Cita.

“Dalam Windu Cita itu, bukan hanya pembangunan infrastruktu, tetapi ada a kesehatan, pendidikan dan sebagainya. Mohon beri kami  kesempatan untuk membangun Lampung Utara,” ujar Agung, di Balai Keratun Kompleks Pemprov Lampung, Senin, 25 Maret 2019.

Agung mengatakan yang dikerjakannya untuk Lampung Utara dapat dirasakan oleh masyarakat yang menjadi patokannya selama dirinya menjabat sebagai bupati.

“Masyarakat Lampung Utara itu yang jadi patokan kami. Kami ingin dalam membangun selaras dengan Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah pusat,” katanya.

Soal minimmya infrastruktur, Agung mengatakan hal itu bukan hanya di Lampung Utara, tetapi menjadi masalah hampir semua daerah. Apalagi pada musim hujan tiba.

“Hampir kita lihat karena musim hujan jalan banyak yang hancur, ini masuk dalam Windu Cita kami salah satunya di bidang infrastruktur. Tapi mudah-mudah bidang lain tak tertinggal,” urainya.

Bupati Agung meminta masyarakat Lampung Utara dan Pemerintah Provinsi dan Pusat memberikan kesempatan dan dukungan dirinya untuk memajukan Lampung Utara lebih baik lagi.

“Pembangunan bertahan selama lima tahun mudah-mudahan seluruh janji kampanye kami dapat dituntaskan. Maka dari itu, kami butuh dukungan semua masyarakat Lampung Utara, semua elemen, dan seluruh pemangku kepentingan (stakeholder),” katanya.

Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo resmi menjabat Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara 2019-2024, usai dilantik oleh Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo di Gedung Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur Lampung, Senin (25/3) pagi.

“Saya ucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih, periode 2019 – 2024, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo. Pesan saya kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk memberikan dukungan yang solid, yang integral, kepada Bapak Bupati yang baru dilantik,” ujar Ridho.

Gubernur Ridho mengatakan Kabupaten Lampung Utara adalah salah satu kabupaten tertua di Lampung dan terluas pada masanya sebelum  pemekaran. Oleh karena itu, kata Gubernur Ridho, Lampung Utara harus tetap dapat menjadi rujukan kabupaten-kabupaten yang dulu menjadi bagiannya.

“Lampung utara adalah kabupaten tertua dan terluas sebelum ada pemekaran. Oleh karena itu tentunya Lampung Utara haruslah tetap menjadi lokomotif dari kabupaten-kabupaten yang dulu menjadi bagian dari Lampung Utara,” papar Ridho

“Hari ini anda berdua memiliki segala perangkat, potensi, dan dukungan untuk memastikan Kabupaten Lampung Utara harus lebih baik dari sebelumnya,” lanjut Gubernur

Gubernur Ridho juga mengingatkan, bahwa dulu Lampung Utara merupakan daerah perlintasan, namun dengan adanya jalan tol yang tdak melintasi Lampung Utara tentunya harus dapat disikapi dengan pembangunan strategis yang baru agar dapat beradaptasi.

Penetapan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih berdasarkan Surat Keputusan KPU nomor 069/HK.03.01-kpt/1803/KPU-kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan wakil terpilih dalam Pilbup Lampura Tahun 2018.

Serta surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.18-399 tahun 2019 tentang pengangkatan Bupati Lampung Utara. Serta Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.18-400 tahun 2019 tentang pengangkatan Wakil Bupati Lampung Utara.

ADVETORIAL

Loading...