Beranda Hukum Kriminal Perkosa Ibu Rumah Tangga di Gubuk, Warga Banjarnegeri Tanggamus Diringkus Polisi

Perkosa Ibu Rumah Tangga di Gubuk, Warga Banjarnegeri Tanggamus Diringkus Polisi

701
BERBAGI
Tersangka R, terduga pemerkosa ibu rumah tangga di Banten, diringkus polisi dari Polsek Cukuhbalak, Tanggamus. Foto: Polres Tanggamus

TERASLAMPUNG.COM — R (27), tersangka pemerkosa ibu rumah tangga di wilayah Banten, diringkus petugas Polsek Cukuhbalak, Tanggamus, Jumat (7/12/2019). Warga Pekon (Desa) Banjar Negeri, Kecamatan Cukuhbalak, Tanggamus itu ditangkap saat pulang kampung.

R diburu polisi karena diduga kuat melakukan  pemerkosaan terhadap ibu rumah tangga (IRT) berinisial Tini (35), warga Desa Cilowong Kecamatan Taktakan, Kota Serang,Banten.

Kapolsek Cukuh Balak Polres Tanggamus Ipda Eko Sujarwo, SH. M.Si mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan pelaporan korban di Polda Banten dan informasi keluarga korban bahwa Ripan merupakan warga Cukuh Balak.

“Berdasarkan hal tersebut dan penyelidikan. Benar pelaku telah pulang ke rumahnya di Pekon Banjar Negeri Kecamatan Cukuh Balak dan ditangkap malam tadi, Kamis (4/12/19) pukul 20.00 WIB,” kata Ipda Eko Sujarwo, Sabtu, 7 Desember 2019.

Menurut Kapolsek, R akan segera diserahkan ke Polda Banten karena TKP pemerkosaan berada di wilayah Polsek Taktakan Polres Serang Kota Polda Banten.

Berdasarkan keterangan saksi yang datang langsung dari Banten, perkosaan terhadap korban terjadi pada Sabtu, 31 Agustus 2019 sekitar pukul 03.00 Wib di gubuk di areal persawahan di Desa Taktakan Kecamatan Taktakan Kota Serang, Provinsi Banten.

Kasat Reskrim Polsek Cukuhbalak, AKP Edi Qorinas, mengatakan untuk melakukan aksi bejatnya, pelaku mengaku bisa mengobati penyakit suami T yang disebutnya sebagai sakit bulu babi.

“Sebelumnya pelaku telah menginap dirumah ayah korban selama 2 hari, ia datang menemui korban yang juga tinggal dirumah itu mengajak mengambil obat guna mengobati suaminya dan menyuruh korban membawa pisau, air minum dan buku yasin. Sesampainya di gubuk persawahan, lalu memperkosa korban dengan ancaman pisau,” jelasnya.

Polres Tanggamus

Loading...