Beranda Hukum Kriminal Perkosa Pacar, Pelajar di Lampung Utara Ditahan Polisi

Perkosa Pacar, Pelajar di Lampung Utara Ditahan Polisi

2229
BERBAGI
Ilustrasi

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–‎MG (17), warga Lampung Utara, ditahan aparat  Unit Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reskrim Polres Lampung Utara, Senin sore (20/11/2017), karena diduga telah memerkosa YO (17), pacarnya sendiri.

“MG ditangkap atas laporan korban, YO yang mengaku telah digauli secara paksa oleh tersangka,” terang Kepala Satuan Reserse dan Kriminal Polres Lampung Utara, AKP Syahrial, Selasa (21/11/2017).

‎Menurut AKP Syahrial, perbuatan itu diduga dilakukan oleh MG yang masih berstatus pelajar pada pertengahan September 2017 lalu.

“Tersangka mengancam akan menyebarkan foto syur korban jika tak mau menuruti kemauannya. Di bawah ancaman tersebut, korban tak berdaya menolak permintaan tersangka,” katanya.

Di samping mengancam akan menyebarkan foto YO, tersangka juga mengiming – imingi siap bertanggung jawab atas perbuatan yang dilakukannya. Perbuatan yang seharusnya belum boleh dilakukan itu terjadi di rumah bibi korban.

“Tersangka berdalih bahwa perbuatan itu dilakukan atas dasar suka sama suka,” kata dia.

Syahrial menegaskan, menegaskan akan menjerat pelaku dengan Undang – Undang (UU) Nomor 17 tahun 2016 tentang Peraturan Pemerintah Pengganti UU No 1 tahun 2016 tentang Perubahan Kedua atas UU RI No 23 tahun 2002 tentang Perlindungan Anak menjadi UU jo pasal 76 D UU RI No 35 tahun 2014 tentang Perubahan UU RI No 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

“Tersangka MG terancam hukuman lima tahun penjara,” tegasnya.

Loading...