Perkumpulan Tenis Meja 31 Gelar ‘Open Tournament 31’ di Bandarlampung

Komedian Adel Achrian Hadir Sebagai Tamu Spesial

Pembina PTM 31 Faisol Djausal melawan atlet tenis meja nasional Yon Margiyono, Sabtu (2/7/2022).
Pembina PTM 31 Faisol Djausal melawan atlet tenis meja nasional Yon Margiyono, Sabtu (2/7/2022).
Bagikan/Suka/Tweet:

TERASLAMPUNG.COM, ANDARLAMPUNG–Perkumpulan Tenis Meja (PTM) 31 menggelar  “Open Tournament PTM 31” di Hall Tenis Meja BY SIM TTC Kayu Manis, Kotasepang, Bandarlampung, Sabtu (2/6/2022).

Pada pembukaan kegiatan yang mengusung tema “Kita Berani Sportif” ini dihadiri Pembina PTM 31 Faisol Djausal, Plt Kadispora Lampung Descatama Paksi Moeda, Ketua Komisi V DPRD Lampung Yanuar Irawan, Ketua PTM SI S Santoso. H. Tubagus Rifaat Pembina PTM BLP, bintang tamu spesial Cing Abdel, dan atlet tenis meja nasional Yon Margiyono.

Dalam sambutannya, ketua panitia Yudhi Hendra menyampaikan  antusias peserta ‘Open Tournament 3’  sangat luar biasa.

“Sebelumnya kami menjadualkan kegiatan turnamen tenis meja ini hanya dua hari dari tanggal 2-3 Juni, karena membludaknya peserta yang mendaftar jadi kami perpanjang dari tanggal 1 kemarin untuk kategori Kadet yang sudah dilaksakan terlebib dahulu sampai 3 Juni 2022 besok,” ujar Yudhi.

Sementara untuk kategori pertandingan terdapat beberapa kategori yakni eksekutif, kade, single umum,dan  U 95.

“Untuk Kategori Kadet aturannya mengikuti aturan tenis meja Internasional dengan jumlah peserta, Kade 39, Kategori U 95 ganda 57 pasang atau 114 peseta, kategori single umum usia 16 tahun ke atas pesertanya 111 orang,” ungkap Yudhi

Sementata komedian Abdel yang didapuk sebagai tamu spesial saat menyampaikan kesan dan pesa mengaku bangga dapat memotivasi atlet tenis meja.

“Saya inj biasanya diundang sebagai stand up komedian. Nah ini diundang ke Lampung untuk bermain tenis meja. Saya berharap olahraga tenis meja jangan jalan di tempat,” ujar Abdel.

Dalam kesempatan ini Faisol Djausal mengatakan, tenis meja atau pingpong merupakan olahraga menarik dan simpel serta alatnya murah dan terjangkau.

“Olahraga pingpong ini sudah memasyarakat sampai ke desa-desa. Hingga timbullah ide untuk mengadakan turnamen,” kata Faisol.

Menurutnya, cabang olahraga ini dapat memotivasi para atlet dan dapat membawa nama harum provinsi bahkan nama bangsa.

Fasiol berharap setelah turnamen ini digelar tidak berhenti dan dapat ditindak lanjuti. “Saya titipkan kepada KONI Lampung dan PTM SI untuk dilanjutkan dan saya ucapankan terima kasih kepada seluruh panitia, sponsor dan semua pihak yang sudah membantu terselenggaranya Open Tournament PTM 31,” katanya.

Faisol juga berpesan kepada peseta untuk bangga sebagai pecinta olahraga tenis meja. “Banggalah kalian sebagai pecinta ping pong. Abdel dan Yon jangan bosen ke Lampung untuk memotivasi para pecinta pingpong ya,” kata Faisol.

Plt Kadispora Provinsi Lampung, Descatama Paksimuda, saat menyampaikan sambutan Gubernur Lampung mengatakan bahwa Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bangga dapat bertatap muka dengan para atlet tenis meja dan para pecinta olahraga yang sudah memasyarakat ini.

“Mudah-mudaha dapat memotivasi dan mencari bibit atlet olahraga. Cabang olahraga yang sudah memasyarakat. Momen turmaent ini dapat memotivasi para pecinta tenis meja,” ujar Desca.

Open Tournament PTM 31 mempertandingkan kategori eksekutif , kadet usia 5-15 tahun, dan kategori single umum usia 16 tahun ke atas, dan kategori U 95 dobel.

Dalam kesempatan ini bintang tamu cing Abdel dan Yon Margiyono sempat menjajal kemampuan bermain tenis meja dengan pembina PTM 31 Faisol Djausal, dan H. Tubagus Rifaat. (*)

Rl