Beranda Views Suara Publik Pernyataan Layanan “Maxim” terkait Insiden Gambar Peta Pesantren Ustaz Yusuf

Pernyataan Layanan “Maxim” terkait Insiden Gambar Peta Pesantren Ustaz Yusuf

143
BERBAGI
Saratov, Russia - March 15, 2017: White car Toyota Camry XV50 is parked at parking lot at sunset

Pada tanggal 09 Oktober, layanan Maxim menerima keluhan dari Pesantren Ustaz Yusuf di Kota Bandar Lampung. Menurut laporan dari pihak administrasi lembaga tersebut, di aplikasi “Maxim” di peta, bangunan pesantren ditandai dengan tanda salib, yang mana dengan demikian, mengingatkan pada gereja. Ini tidak dapat diterima karena pesantren memberikan pendidikan Agama Islam kepada para muridnya.

Pada hari yang sama (09 Oktober), para pakar TI layanan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kesalahan ini. Foto sekolah islam di seluruh negara digambar ulang. Sekarang, di versi terbaru aplikasi, penanda bangunan islami ditampilkan dengan benar, yang diwakili dengan gambar masjid. Sehubungan dengan hal tersebut, kami meminta kepada seluruh pengguna aplikasi untuk memperbaharui aplikasi hingga versi terkininya.

Kantor cabang layanan ”Maxim” di Bandar Lampung meminta maaf yang sebesar-besarnya atas insiden yang terjadi. Kami sangat menyesal karena telah menyinggung agama para murid maupun pengajar Pesantren Ust Yusuf berikut warga sekitar. Kami mengakui bahwa ini merupakan kesalahan yang tak disengaja. Kami sama sekali tidak bermaksud melakukan hal ini dan ini semua dikarenakan seluruh lembaga agama dalam versi peta ditandai dengan tanda yang universal. Layanan ”Maxim” bekerja di 18 negara di seluruh dunia dan menghormati seluruh agama dan masyarakat, terlepas dari kepercayaan yang dianut.

Humas Layanan ”Maxim”

Lidya Suslova

Loading...