Perpanjangan PPKM, 57.908 KPM di Lampura Terima Bantuan Beras

  • Bagikan
Kepala Dinas Sosial Lampung Utara, Eka Dharma Tohir menyaksikan prosesi penyerahan beras bantuan untuk KPM, Rabu (28/7/2021).
Kepala Dinas Sosial Lampung Utara, Eka Dharma Tohir menyaksikan prosesi penyerahan beras bantuan untuk KPM, Rabu (28/7/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Dinas Sosial Lampung Utara mulai menyalurkan Bantuan beras bagi para Keluarga Penerima Manfaat Lampung Utara. Penyaluran beras bantuan yang berasal dari Pemerintah Pusat dilakukan secara simbolik di Balai Kecamatan Abung Semuli.

“Total ada ‎57.908 KPM yang akan menerima bantuan beras selama masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat diberlakukan,” papar Kepala Dinas Sosial Lampung Utara, Eka Dharma Tohir, Rabu (28/7/2021).

KPM – KPM yang akan menerima bantuan beras itu terdiri KPM Program Keluarga Harapan dan KPM Bantuan Sosial Tunai. Kedua KPM tidak sama jumlahnya. Untuk KPM PKH, jumlahnya ada 47.758 KPM.

“Sedangkan untuk KPM BST, jumlahnya hanya 10.150 KPM,” terangnya.

Mantan Camat Abungsemuli ini menjelaskan, bantuan beras itu berasal dari Kementerian Sosial. setiap KPM akan menerima bantuan beras sebanyak 10 Kg.

Lantaran berasal dari Pemerintah Pusat, penyaluran beras bantuan itu dilakukan langsung ke masyarakat. Pengiriman beras yang diambil dari Bulog itu dikirim melalui PT. POS Indonesia‎.

‎”Sementara ini bantuannya untuk satu bulan dulu. Penyerahan secara simbolik dilakukan di Balai Kecamatan AbungSemuli,” kata dia.

Kendati merupakan program pusat, ‎namun pihaknya tidak akan menutup diri jika ada keluhan seputar bantuan itu. Keluhan itu sebisa mungkin akan dicarikan solusinya supaya tidak berlarut – larut.

“Misalnya kalau ada keluhan seputar kualitas beras, kami akan segera sampaikan ke Bulog,” jelas pejabat yang berpostur tinggi menjulang ini.

  • Bagikan