Beranda News Bandarlampung Persiapan Mudik Idul Fitri, Para Sopir Bus Damri Ikuti Tes Urine

Persiapan Mudik Idul Fitri, Para Sopir Bus Damri Ikuti Tes Urine

232
BERBAGI
Petugas tes urine sopir Damri menjalankan tugas di Pul Damri Bandarlampung, Selasa (14/6).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Jelang arus mudik lebaran 2016, Direktorat Jenderal (Dirjen) Perhubungan Darat, menggelar tes urine bagi para sopir di pul Perum Damri Cabang Bandarlampung, pada Selasa (14/6/2016). Puluhan sopir yang berada di pul Damri di Bandarlampung, mengikuti tes urine dan pemeriksaan kesehatan.

General Manager Perusahaan Umum (Perum) Damri cabang Bandar Lampung, Yulianto, mengatakan pihak Direktorat Jenderal Kementerian Perhubungan (Dirjen Kemnhub) meenggelar tes urine dan pemeriksaan kesehatan terhadap para sopir. Hal ini dilakukan, agar para sopir tidak menggunakan barang haram dan terlarang tersebut.

“Mengenai hasil tes urine yang dilakukannya belum diketahui, karena baru tahap pemeriksaan,”kata Yulianto, Selasa (14/6/2016).

Dikatakannya, semua sopir yang berada di pul Damri, akan dilakukan pemeriksaan tes urine. Diyakininya, bahwa para sopir Damri tidak menggunakan barang-barang yang terlarang narkoba dan minuman keras (miras).

“Kami yakin, tidak ada sopir Damri yang pakai barang haram tersebut. Jika ada yang menggunakan, kami melarang sopir tersebut agar tidak membawa kendaraan,”ungkapnya.

Yulianto mengutarakan, pemeriksaan terhadap para sopir ini, tidak hanya dilakukan pada saat momen jelang arus mudik lebaran saja.

Menurutnya, pihaknya selalu mengadakan tes kesehatan terhadap para sopir. Selain itu juga, sering memberikan arahan agar tidak memakai barang terlarang.

“Untuk sopir yang belum diperiksa tes urinenya yang sedang melakukan perjalanan, tapi setibanya di pul Damri akan diperiksa kesehatannya dan dites urinenya,” ungkapnya.

Loading...