Beranda BOLA Liga Indonesia Persita Tangerang Hajar Lampung Sakti 4-1

Persita Tangerang Hajar Lampung Sakti 4-1

362
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Lampung Sakti kalah telak dalam lanjutan Liga 2 Gojek Traveloka grup 2,setelah dihajar Persita Tanggerang dengan skor 4 – 1, saat laga tandang di Stadion Maulana Yusuf, Serang, Banten, Minggu sore (6/5.2017).

Bermodalkan kemenangan dengan skor meyakinkan 3-0 atas Bengkulu pada pertandingan sebelumnya, Lampung Sakti berharap dapat memetik poin saat laga tandang melawan Persita.

Dari sembilan pertandingan Lampung Sakti berada di posisi ke lima dengan 13 poin, Lampung Sakti berupaya naik ke posisi ke empat. Sebab, hanya terpaut satu poin dengan Persika Karawang di posisi ke empat dengan 14 poin.

Pemain andalan Sakti Lampung seperti M. Ihwan, Riyanto,dan Julian Mancini, semua dalam kondisi fit dan on fire untuk melawan Persita Tanggerang.

Pada menit awal babak pertama, permainan Lampung Sakti cukup meyakinkan. Serangan yang dibangun dari lapangan tengah bersama striker M. Ihwan dan Mancini langsung menggebrak Pertahanan.

Penjagaan ketat dilakukan oleh pemain Persita terhadap Ihwan berbuah pelanggaran di menit ke-4. Juga sebuah peluang umpan dari gelandang Lampung Sakti diterima dengan baik oleh Ihwan, namun Asisten Wasit menganggap dia sudah dalam posisi offside.

Selama 30 menit terjadi saling serang oleh kedua tim. Pada menit ke- 35, Persita memecah kebuntuan. Melalui tendangan bebas yang di Eksekusi Egi, Persita unggul 1 – 0 atas Lampung Sakti.

Berselang dua menit Heru melepaskan tendangan geledeknya yang tidak dapat dihalau kiper Lampung Sakti, Tegar. Skor bertambah untuk keunggulan Persita menjadi 2 – 0.

Lampung Sakti mencoba membalas melalui Ihwan, tapi bola masih dapat ditepis penjaga gawang Persita. Alih-alih membobol lawan, di penghujung babak pertama, justru Lampung Sakti kembali kebobolan untuk ke tiga kalinya melalui sebuah bola rebound pemain Persita. Babak Pertama Skor 3 – 0 untuk keunggulan sementara Persita.

Babak kedua, Persita yang sudah tiga gol, tetap bermain menekan. Pertandingan baru berjalan tiga menit, Persita kembali mencetak gol keempat.

Ketinggalan empat gol, membuat Nova membuat beberapa perubahan strategi dan pergantian pemain. Termasuk mengganti kiper Tegar dengan Endang Subrata. Pergantian pemain ini cukup efektif. Beberapa peluang melalui Gelandang serang Riyanto, Suryanto dan Ihwan kerap mengancam pertahanan Persita.

Akhirnya, di menit- 85 sebuah assist Riki Sofyan dilanjutkan dengan tendangan Volley berhasil menggetarkan jala Persita. Skor pun berubah menjadi 4 – 1, Persita tetap unggul atas Lampung Sakti. Tambahan waktu dua menit diakhir babak kedua tidak membawa perubahan. Sampai Pertandingan berakhir, Persita Tanggerang menang dengan skor 4 – 1.

Pada laga di Stadion Sumpah Pemuda PKOR Way Halim 4 Mei 2017 lalu Lampung Sakti juga harus mengakui keunggulan Persita. Kala itu Persita menekuk Lampung Sakti dengan skor 1-0.

H. Sihotang