Beranda News Lampung Pertamina: Stok BBM di Lampung Aman Hingga 14 Hari Mendatang

Pertamina: Stok BBM di Lampung Aman Hingga 14 Hari Mendatang

43
BERBAGI

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Senior Sales BBM Pertamina Lampung, Teuku Desky Arifin, membantah Lampung kekurangan stok BBM jenis premium dan solar. Yang betul, kata Teuku,  pada Selasa (5/1/2016) memang terjadi keterlambatan pengiriman khusus SPBU dalam Kota Bandarlampung. Menurutnya stok BBM di Lampung aman hingga 14 hari mendatang.

“Itu karena kami mendahulukan pengiriman kepada SPBU di luar kota. Hal itu  terjadi karena peningkatan permintaan di hampir semua SPBU. Berhubung mobil tangki kami jumlahnya tidak bertambah, ada miss disana. Meski kami sudah mempercepat pengiriman dari jam 06:00 menjadi pukul 00:00,” jelasnya.

Teuku mengaku saat ini terdapat sekitar dari 150 SPBU di Lampung  dengan rincian 115 diantaranya tersebar di 14 kabupaten sedangkan 35 SPBU terdapat di Bandarlampung.

“Tadi pagi kami mulai distribusi tepat pukul 00:00 untuk daerah, pagi ini mereka baru kembali ke Depot Pertamina Lampung di Panjang, sehingga ada keterlambatan pengiriman untuk dalam kota. Siang atau sore, saya jamin sudah normal lagi,” katanya.

Teuku juga membantah pihaknya mengurangi stok BBM. Menurutnya, saat ini pihaknya justru melakukan pengiriman dua kali lipat dibanding sebeluknya ke SPBU-SPBU di Lampung.

“Biasanya kami kirim sekitar 2000 liter, sekarang kami kirim sampai 4000an. Antisipasi ada lonjakan pembelian,” katanya.

Teuku memastikan bahwa stok BBM Lampung masih aman, tidak terjadi kekurangan pasokan BBM akibat penurunan harga ini. Menurutnya, stock BBM aman untuk memenuhi kebutuhan BBM Lampung selama 14 hari ke depan.

TL-04-IB/Mas Alina Arifin