Beranda Seni Sastra Pertemuan Penyair Nusantara Siap Digelar di Banten

Pertemuan Penyair Nusantara Siap Digelar di Banten

319
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Provinsi Banten sudah siap 90 persen lebih untuk menghelat Pertemuan Penyair Nusantara pada 15-17 Desember 2017 mendatang. Pada perhelatan itu sejumlah penyair dari Indonesia, Malaysia, Brunei, Singapura, dan Thailand sudah hadir dan meramaikan acara.

Ketua SC Pertemuan Penyair Nusantara  2017, Sulaiman Djaya, mewakili ketua pelaksana sekaligus Ketua Dewan Kesenian Banten (DKB) Chavchay Syaifullah menegaskan pihaknya sudah siap lebih 90 persen.

“Tempat acara sudah beres, penginapan bagi peserta di hotel juga dinyatakan aman,” kata Sulaiman

Persiapan Banten juga sampai proaktif LO yang menghubungi seluruh peserta untuk memastikan kehadiran, termasuk dengan menggunakan jalur apa demi penjemputan.

“Dengan persiapan ini kami ingin membuat peserta benar-benar nyaman selama di Banten,” kata Chavchay.

Sampai kini sejumlah peserta dari Indonesoa dan luar negeri sudah menyatakan siap hadir. Anwar Putra Bayu dari Palembang akan hadir pada 15 Desember siang.

Hal sama juga dikatakan Isbedy Stiawan ZS. Penyair Lampung itu akan sampai di Banten pada 15 Desember pagi.

“Karena pada 14 Desember 2017 seharian hingga magrib, saya diundang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Jakarta untuk mengkurasi puisi-puisi menolak kotrupsi dengan penyair lainnya,” kata Isbedy yang lolos seleksi karya di PPN X Banten, Senin (11/12) malam

Para penyair Indonesia yang lolos kurasi PPN X Banten di antaranya Tarmizi Rumahitam, Ramon Damora, Husnizar Hood, Sulaiman Juned, Iyut Fitra, Sosiawan Leak, Tengsoe Tjahjono, Acep Zamzam Noor, Rini Intama, Dhenok Kristanti.

Dari Singapura yakni Djamal Tukimin, Rahamad Saleeh (Malaysia), Zeffri (Brunei), Nik Rakib (Thailand).

TL/ILS

Loading...