Beranda Ruwa Jurai Lampung Utara Pertokoan Pasar Dekon Kotabumi akan “Disulap” Menjadi Alun-Alun

Pertokoan Pasar Dekon Kotabumi akan “Disulap” Menjadi Alun-Alun

1787
BERBAGI
Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, Syahrudin Putra meninjau lokasi pasar Dekon, Kotabumi yang semrawut, Rabu, 18 Agustus 2016. ‎
Kepala Dinas Pengelolaan Pasar, Syahrudin Putra meninjau lokasi pasar Dekon, Kotabumi yang semrawut, Rabu, 18 Agustus 2016. ‎

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Pemerintah Kabupaten Lampung Utara berencana “menyulap” atau mengubah kawasan pertokoan dan bangunan bekas Bioskop Cinema‎ Kotabumi di kawasan pasar Dekon menjadi alun – alun kota.

Selama ini, bangunan bekas Bioskop Cinema‎ yang berada di lantai II di pasar Dekon hanya diperuntukkan sebagai sarang burung walet. Adapun lantai dasarnya saat ini digunakan sebagai pertokoan.

BACA: PKL Pasar Dekon Kotabumi Kembali Ditata

“Rencananya, bangunan itu akan diubah sebagai alun – alun,” kata Wakil Bupati Budi Utomo, Senin (9/9/2019).

Untuk merealisasikan rencana itu, pihaknya telah menginstrusikan kepada instansi terkait untuk tidak memperpanjang izin hak guna bangunan ‎di lokasi tersebut. Jika tetap diperpanjang dikhawatirkan rencana itu gagal terlaksana.

“Alun – alun ‎ini diharapkan mampu menjadi sarana hiburan alternatif di luar rumah bagi warga,” terangnya.

Selain menyulap bangunan – bangunan tersebut, pihaknya juga berencana merombak kawasan pasar pagi atau Dekon. Rencana perombakan ini telah mendapat restu dari pemerintah pusat dan tinggal menunggu realisasinya saja.

“Dengan pelbagai perombakan itu diharapkan roda perekonomian akan semakin menggeliat sehingga dapat bermuara pada kesejahteraan warga,” kata dia.

Loading...