Beranda News Nusantara Pesawat T50i AAU Jatuh di Yogya, Pilot dan Co-Pilot Gugur

Pesawat T50i AAU Jatuh di Yogya, Pilot dan Co-Pilot Gugur

226
BERBAGI
  Kepulan asap diduga dari pesawat yang jatuh di kompleks Satrian AAU Yogyakarta, Minggu (20/12). (dok.Trika/suarakota.com)

YOGYA, Teraslampung.com — Pesawat jenis Golden Eagle (T-50i) terjatuh saat terbang rendah usai melakukan akrobatik dalam Atraksi Gebyar Dirgantara di kompleks Akademi Kesatrian Akademi Angkatan Udara (AAU) Yogyakarta, Minggu (20/12) sekitar pukul 9.40 WIB.

Media sindikasi teraslampung.com di Yogya, kabarkota.com, melaporkan bahwa informasi tentang jatuhnya pesawar itu semula hanya beredar melalui pesan berantai yang bersumber dari P01 TRC BPBD DIY dan Gogon SAR DIY.

Sementara itu, media lokal Yogya, Kedaulatan Rakyat, melaporkan pilot dan co-pilot pesawat Golden Eagle T50i , yakni  Komandan Skuadron 15 Iswahjudi Magetan Letnan Kolonel Penerbang Marda Sarjono dan Co pilot Kapten Dwi Cahyadi, dipastikan meninggal dunia dalam kecelakaan itu, Minggu (20/12/2015) siang.

Sebelum pesawat yang mereka tumpangi jatuh, kedua pilot itu melakukan manuver dalam rangka acara Gebyar Dirgantara Yogyakarta 201. Lokasi jatuhnya pesawat masih berada di  halaman sebelah timur Akademi Angkatan Udara tersebut.

Saat ini jenazah pilot dan co-pilot masih di ruang pemulasarsaan  RS Hardjolukito Yogyakarta.

Komandan Lapangan Udara Adisutjipto Marsekal Madya Imran Baidirus mengatakan, pesawat T50i tersebut jatuh setelah melakukan atraksi 15 menit di udara. Ketika terbang rendah, pesawat hilang kendali dan kemudian hilang.

“Kita ketahui kemudian bahwa pesawat tersebut jatuh dan pilot masih berada di dalam kokpit. Petugas medis langsung membawa keduanya ke Harjolukito,” katanya.

 

Loading...