Beranda BOLA Pesepak Bola Lampung Tengah Wakili Indonesia ke Barcelona

Pesepak Bola Lampung Tengah Wakili Indonesia ke Barcelona

1029
BERBAGI
Bupati Lampung Tengah Hi. Mustafa berbincang dengan Rio Helmi Sahputra, pesepak bola muda Lamteng yang akan terbang ke Barcelona melawan Inggris dalam turnamen Road to Barcelona April mendatang.

Lampung Tengah, Teraslampung.com – Rio Helmi Sahputra (12), pesebak bola muda asal Kabupaten Lampung Tengah akan terbang ke Barcelona untuk mengikuti even Road to Barcelona yang akan dilaksanakan pada 2-3 April mendatang.

Rio menjadi satu-satunya wakil Lampung yang lolos untuk mengikuti kompetisi bergengsi tersebut.  Rio bersama pemain lainnya dari provinsi lainnya mewakili Indonesia untuk bertanding melawan Inggris di laga perdana.

Keberangkatan Rio di laga internasional sangat diapresiasi Bupati Lampung Tengah Mustafa. Ini bukan kali pertama ia melepas atlet untuk berlaga keluar negeri, sebelumnya beberapa atlet asal Lamteng juga didapuk mewakili Indonesia untuk bertanding di Malaysia.

“Hal ini menunjukan Lampung Tengah memiliki potensi bibit atlet yang baik, khususnya sepak bola. Saya bangga sekali, meski kita level kabupaten, namun ternyata banyak anak-anak kita yang mampu bersaing ditingkat internasional. Saya siap support,” ungkap Mustafa, Kamis, 24/3/2016.

Untuk memaksimalkan potensi olahraga di Lamteng, kedepan Pemkab akan memberikan perhatian lebih pada bibit-bibit berprestasi yang ada di Lampung Tengah. Ia juga meminta dinas terkait untuk bisa menginterisir atau memetakan potensi anak-anak, untuk kemudian dikembangkan secara optimal.

“Ini harus kita petakan. Apa saja potensi yang dimiliki anak didik kita. Selanjutnya kita kembangkan, sehingga bakat dan potensi anak dapat diberdayakan dengan maksimal. Tidak menuutup kemungkinan nantinya Lampung Tengah bisa menjadi lumbung atlet di Lampung,” ujar dia.

Untuk diketahui, Rio Helmi Sahputra merupakan siswa SMPN 4 Terbanggibesar dan berada dibawah naungan Tunas Inti, tempat Rio mengasah kemampuannya mengolah bola.

Ditemani sang pelatih, Sunarto, rencananya Rio akan berangka ke Jakarta pada 28 Maret dan terbang ke Barcelona pada 1 April mendatang. Di cabang olahraga ini, Rio memang sudah menuai banyak prestasi.

Berbagai kejuaraan, mulai dari tingkat local hingga nasional pernah ia ikuti dengan raihan prestasi yang cukup membanggakan. “Untuk kompetisi keluar negeri, ini pertama kalinya. Dan Alhamdulillah di dukung langsung oleh pak bupati. Ini semakin memotivasi saya untuk juara,” katanya.

Sementara itu, Sunarto, pelatih Rio mengatakan, terpilihnya Rio di ajang Road to Barcelona bermula dari pertandingan tournamen Sepak Bola Anak Indonesia (SBAI) di Jakarta yang diikuti Rio belum lama ini.

Dari pertandingan tersebut, pencari bakat sepak bola menawarkan seleksi untuk kompetisi Road to Barcelona. “Dari Lampung ada 11 orang yang dikirim seleksi ini, Rio menjadi satu-satunya peserta yang lolos dan berhasil mengikuti kompetisi tersebut,” jelas Sunarto.

Mengenai Rio, diakui Sunarto, memang memiliki bakat sepak bola yang luar biasa. Di lapangan, Rio berperan sebagai second stiker (gelandang penyerang) yang jago memberikan serangan-serangan yang menyudutkan lawan.

“Menghadapi laga di Barcelona, segala sesuatunya sudah kami persiapkan. Kami juga bangga karena keberangkatan Rio dilepas langsung pak Bupati Mustafa. Terima kasih untuk support dan apresiasinya, mudah-mudahan kami bisa memberikan yang terbaik, untuk Indonesia, Lampung dan Lampung Tengah khususnya,” pungkas dia

Loading...