Peserta tak Kompeten, Empat Dinas di Lampura Kembali tidak Bertuan

  • Bagikan
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)
Kantor Pemkab Lampung Utara (Foto: © Teraslampung.com)

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Empat jabatan kepala dinas Lampung Utara yang dilelang dalam seleksi terbuka ‎dipastikan akan kembali tidak bertuan. Alasannya, seluruh peserta dari keempat jabatan tersebut dinyatakan tidak kompeten.

‎Keempat posisi itu ialah Sekretaris DPRD (Sekwan), Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Dinas Kesehatan, dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP2KB). ‎Jumlah peserta untuk keempat jabatan itu mencapai 20 orang.

‎”Seluruh peserta untuk keempat jabatan itu dinyatakan tidak lulus uji kompetensi,” kata Kepala Bidang Promosi, Mutasi, dan Pengembangan Sumber Daya Manusia di Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lampung Utara, Hendri Dunant melalui WhatsApp, Minggu (20/12/2020) sekitar pukul 21.30 WIB.

Dengan demikian, menurut Hendri Dunant, keempat posisi tersebut dipastikan akan tetap lowong sampai seleksi terbuka berikutnya. Jabatan itu masih dijalankan oleh seorang pelaksana tugas hingga adanya pimpinan definitif hasil Selter mendatang.

“Ya, terpaksa tunggu selter JPTP selanjutnya,” jelasnya.

Inilah yang menjadi alasan mengapa keempat posisi itu tidak masuk dalam pengumuman malam ini. Hanya ada delapan dari 12 jabatan yang diumumkan oleh panitia seleksi melalui surat dengan nomor : 08/PANSEL JPT-LU/2020 Tentang Hasil Penilaian Uji Kompetensi Selter JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Lampura.

Kedelapan jabatan itu berhak diteruskan ke tahapan selanjutnya karena para pesertanya memenuhi atau melampaui ambang batas‎ penilaian UK. Kendati demikian, untuk jabatan Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip, dan Kepala Dinas Sosial, prosesnya belum dapat dilakukan ke tahapan selanjutnya. Masih perlu rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara karena kedua jabatan itu sama – sama meloloskan dua peserta.

“Untuk kedua jabatan itu belum dapat dilanjutkan ke tahapan selanjutnya karena masih nunggu hasil konsultasi dengan KASN,” kata dia.

Berikut delapan jabatan beserta para peserta yang akan mengikuti tahapan selanjutnya‎ :

1.Jabatan Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) diikuti oleh Andi Wijaya, Yunada dan Surya Ardianto.
2. Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) diikuti oleh Syahdar, Fadly Achmad dan Iswany Hendri.
3.Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), pesertanya adalah Iwan Sagitariza, Nozie Efialis dan Doni Ferwari.
4. Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman diikuti oleh Dian Adrians Nadirsyah, Erwin Syaputra dan Yulias Dwiantoro.
5. Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip diikuti oleh Ahmadi dan N. Tien Rostina Pramudiany.
6. Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, pesertanya adalah Aan Sururi, Mat Soleh, Redy Apriansyah, Puji Rahayuningsih, Evril Irawan, dan Huzaini.
7.Kepala Dinas Sosial, para pesertanya adalah Rohim Pauzi dan Adila Indriani.
8.Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata diikuti oleh Tri Yenni Kesuma, Imam Hanafi, Mulyadi dan Muhammad Nur.

  • Bagikan