Beranda Iklan Advetorial Pesta Demokrasi Usai, Saatnya Agung – Budi Jalankan Amanah Rakyat Lampura

Pesta Demokrasi Usai, Saatnya Agung – Budi Jalankan Amanah Rakyat Lampura

314
BERBAGI
Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menyampaikan rasa terima kasihnya kepada tim pemenangannya usai ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilbup Lampung Utara tahun 2018

KOTABUMI —Pesta demokrasi lima tahunan di Lampung Utara telah usai. Hasilnya, Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang kini berpasangan dengan Budi Utomo (Calon Wakil Bupati) ditetapkan sebagai pemenang oleh KPU Lampung Utara, Rabu (25/7/2018) sekitar pukul 09.20 WIB.

Rapat ‎pleno penetapan pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara ini dipimpin oleh Ketua KPU Lampura, Marthon yang didampingi empat koleganya seperti Aprizal Ria, Tedi Yunada, Marswan Hambali dan Mad Akhir.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara bersama pasangannya hadir dalam rapat pleno tersebut. Sayangnya, kedua kompetitornya (Zainal Abidin – M. Yusrizal dan Aprozi Alam – Ice Suryana) saat Pemilihan Bupati lalu sama sekali tak terlihat di lokasi.

Penetapan Paslon dengan nomor urut tiga dalam Pilbup lalu itu dituangkan dalam Surat Keputusan (SK) nomor: 069/HK.03.1-KPT/1803/KPU-Kab/VII/2018. Dalam SK itu, Paslon Agung – Budi unggul telak dengan perolehan suara 162.426 suara atau 50.85 persen dari kedua pesaingnya.

Pasangan Bupati dan Waki Bupati Lampung Utara terpilih (Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo) berpose bersama petinggi partai politik pengusungnya usai penetapan KPU.

‎”Usai menerima surat dari KPU RI yang menyatakan bahwa Pilkada Lampura tidak ada gugatan di Mahkamah Konstitusi (MK) maka tahapan selanjutnya ialah melakukan penetapan Paslon terpilih,” kata Ketua KPU, Marthon di KPU.

Marthon ‎berharap agar Bupati dan Wakil Bupati terpilih dapat mengemban amanah masyarakat dengan sebaik – baiknya. Dengan begitu, kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat dapat segera tercapai.

“Semoga Bupati – Wakil Bupati terpilih dapat mengemban amanah rakyat dengan baik supaya Lampung Utara ini dapat lebih maju di masa mendatang,” terangnya.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara (AIM) mengimbau kepada masyarakat untuk menghilangkan semua perbedaan dan perpecahan usai ia dan pasangannya, Budi Utomo ditetapkan sebagai pemenang dalam Pemiihan Bupati Lampung Utara.

Ketua KPU Lampung Utara (Marthon) menandatangani dokumen usai pleno penetapan pemenang Pilbup tahun 2018

“Jangan ada lagi perbedaan dan perpecahan karena pesta demokrasi telah usai. Kita semua satu, warga Lampung Utara,” terang Bupati ‎AIM usai rapat pleno penetapannya sebagai kampiun Pilbup di kantor KPU.

Persatuan masyarakat merupakan faktor penentu dalam proses pembangunan supaya pembangunan dapat berjalan lancar dan sesuai yang diharapkan. Jika pembangunan tersendat maka tujuan mulia pembangunan tak akan pernah tercapai.

“Lampung Utara ‎ini milik kita semua. Untuk itu, kita harus memajukan daerah ini bersama – sama tanpa melihat semua perbedaan saat Pilbup lalu,” pintanya.

Dalam kesempatan itu, suami Endah Kartika Prajawati tersebut memuji para kompetitor‎ dalam Pilbup yang diselenggarakan pada 27 Juni lalu. Berkat mereka semua pesta demokrasi lima tahunan ini berjalan aman dan lancar.

“Jangankan setetes darah, setetes air pun tidak tumpah dalam Pilbup ‎lalu. Kenapa?karena semua berkat kedewasaan berpolitik dari peserta Pilbup,” papar bapak tiga anak itu.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara menerima SK penetapannya sebagai pemenang dalam Pilbup Lampung Utara

Di akhir pernyataannya, putra mantan Bupati Waykanan itu meminta kepada seluruh pihak untuk tak sungkan mengingatkan‎ dan menegurnya jika suatu saat nanti berada di luar jalur sebagaimana mestinya.

“Mohon ingatkan dan tegur kami kalau nanti kami ke luar jalur. Peringatan dan teguran akan membuat kami tetap berjalan di jalur semestinya,” terang laki – laki yang dilahirkan 35 tahun silam tersebut sembari bergegas meninggalkan kantor KPU menuju Posko Perubahan Nyata mereka di Jalan Soekarno – Hatta, Kotabumi.

Di posko tersebut, Bupati Agung dan Budi Utomo disambut hangat oleh para pendukung dan relawannya yang memang telah lama menunggu kedatangan mereka.‎ Setelah menyampaikan sambutannya, suami Endah Kartika Prajawati itu menunaikan nazarnya dengan mencukur pendek rambutnya di hadapan para pendukungnya.

Dalam Pemilihan Bupati kali ini, pasangan Agung Ilmu Mangkunegara – Budi Utomo (Abdi) yang diusung oleh partai Gerindra, Nasdem, PAN, dan PKS menguasai suara terbanyak di 21 Kecamatan dari total 23 kecamatan. pasangan Zainal Abidin-Yusrizal (Zaya) yang digadang – gadang akan menjadi pesaing kuatnya hanya mampu mendulang suara 104.885. Sementara pasangan Aprozi Alam-Ice Suryana (OCE) dengan perolehan suara 52.139.

ADVETORIAL

Loading...