Pesta Kembang Api Malam Tahun Baru 2017 di Tugu Adipura Bandarlampung Meriah

  • Bagikan
Ribuan warga Bandarlampung memadati bundaran Tugu Adipura untuk menyaksikan perta kembang api pada pergantian tahun, Sabtu malam (31/12/2016).

Zainal Asikin|Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG — Ketika waktu menunjukkan pukul 00.00 WIB, bunyi letupan kembang api mulai pecah di udara dan tiupan terompet sudah mulai dibunyikan. Kendati tak ada acara yang disuguhkan, ribuan masyarakat kota Tapis Berseri tampak ramai dan tetap berkumpul untuk menyaksikan pesta kembang api sambut malam perganti tahun baru 2017 di bundaran Tugu Adipura, Minggu (1/1/2017).

Ribuan warga Bandarlampung baik pria, wanita, tua, muda dan anak-anak langsung mengabadikan momen malam pergantian tahun baru 2017 tersebut, dengan Swafoto menggunakan ponsel smartphoe dan jepretan kamera digital.

Dalam kemeriahan pesta kembang api, sebagai tanda malam pergantian tahun baru disambut juga dengan yel-yel teriakan ribuan warga Kota Tapis Berseri yang meriahkan tahun baru dengan teriakan, “Hore selamat datang tahun baru 2017,”soraknya.

Selain warga sipil, para personel kepolisian, TNI dan Sat Pol PP yang melakukan pengamanan di kawasan tersebut, seakan tidak mau melewatkan malam pergantian tahun baru tersebut dengan berswafoto di kemeriahan letupan kembang api ke uadara.

Saat kemeriahan malam pergantian tahun baru 2017, tampak terlihat rombongan Gubernur Lampung, M Ridho Ficardo bersama Kapolda Lampung, Irjen Pol Sudjarno, Waka Polda Lampung, Brigjen Pol Bonifasius Tampoi, Danrem 043 Gatam Kolonel Inf Hadi Basuki, Kapolresta Bandarlampung, Kombes Pol Murbani Budi Pitono, Kabid Humas Polda Lampung, Kombes Pol Sulistyaningsih dan para pejabat utama Polda Lampung.

Menurut warga Rawa laut, Enggal bernama Febri (24) kepada tersalampung.com mengatakan, untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru 2017 ini, dirinya sengaja datang ke Tugu Adipura ini bersama pacarnya untuk melihat kemeriahan pesta kembang api dan bunyi tiupan terompet.

“Meski tidak harus ke tempat wisata, atau Hotel atau lainnya, datang ke bundaran Adipura ini saja sudah ramai,”ujarnya, Minggu (1/1/2017) dinihari.

Menurutnya, kemeriahannya juga tak kalah dengan tempat-tempat lainnya, apalagi gratis. Sehingga tidak perlu merogoh kocek banyak, untuk menghabiskan malam pergantian tahun baru.

Sementara menurut Winny (37) warga Kelurahan Sidodadi, Kedaton sembari menggendong anaknya yang masih berusia sekitar 3 tahun mengutarakan, ia memilih pergi ke Tugu Adipura bersama suaminya lantaran murah meriah dan sebagai spot menikmati kembang api sebagai tanda pergantian tahun baru 2017.

“Iya mas habis gratis, makanya kami memilih disini (Adipura) saja,”ucapnya.

Senada, Maya Surya (20) mahasiswi Polinela berhijab ini mengungkapkan, bahwa ia juga memilih datang ke bundaran Tugu Adipura ini, lantaran ramai yang datang dan alasan lainnya karena tak dipungut biaya.

“Jujur saja kalau saya baru tahun ini ke Tugu Adipura, ya ingin Happy-Happy aja sama teman-teman dan pengen liat kembang api,”ungkapnya sembari berswafoto.

  • Bagikan
You cannot copy content of this page