Beranda Ruwa Jurai Tulangbawang Pesta Narkoba di Tempat Karaoke, 10 Warga Tiyuh Karta Ditangkap Polisi

Pesta Narkoba di Tempat Karaoke, 10 Warga Tiyuh Karta Ditangkap Polisi

315
BERBAGI
Barang bukti yang disita petugas Satresnarkoba Polres Tulangbawang dari 10 pelaku di tempat hiburan malam karaoke.
Barang bukti yang disita petugas Satresnarkoba Polres Tulangbawang dari 10 pelaku di tempat hiburan malam karaoke.

Zainal Asikin | Teraslampung.com

TULANGBAWANG-Petugas Satuan Reserse Narkoba Polres Tulangbawang, menggrebek sebuah tempat hiburan ‘Karaoke Bidadari’ di wilayah Tiyuh Pulung Kencana, Tulangbawang Barat, Senin 17 September 2018 lalu sekitar pukul 02.00 WIB. Dalam penggrebekan itu, polisi mengamankan 10 orang pelaku dua diantaranya adalah ladies club (pemandu lagu) yang sedang asik pesta narkotika jenis ekstasi.

Para pelaku yang ditangkap itu adalah, JS alias JU (22), ES (26), IR (23), HJ (22), SA (27), RA (21), FE (20) dan MS (23), mereka warga Tiyuh Karta, Kecamatan Tulangbawang Udik, Tulangbawang Barat. Kemudian dua pelaku lain berinisial MA (23) dan DN (22), keduanya ladies club (pemandu lagu) yang merupakan warga Tiyuh Pulung Kencana, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Tulangbawang Barat.

Kapolres Tulangbawang, AKBP Raswanto Hadiwibowo mengatakan, para pelaku tersebut, diamankan saat berada di sebuah tempat hiburan malam ‘Karaoke Bidadari’ di wilayah Tiyuh Pulung Kencana, Tulangbawang Barat, pada Senin 17 September 2018 lalu sekitar pukul 02.00 WIB.

“Petugas mengamankan para pelaku tersebut, saat mereka tengah asyik pesta narkotika jenis ekstasi di sebuah tempat Karaoke. Dari 10 pelaku yang diamankan, dua diantaranya sebagai ladies club atau pemandu lagu,”ujarnya, Jumat 21 September 2018.

Dari penangkapan para pelaku, kata AKBP Raswanto Hadiwibowo, petugas menyita sejumlah barang bukti berupa satu bungkus plastik klip yang didalamnya berisi 10 butir pil ekstasi warna merah muda berlogo Omega, satu butir pecahan pil ekstasi, dua unit ponsel merk Xiomi X4 dan Nokia warna hitam, satu unit sepeda motor Yamaha Vixion warna hijau putih serta uang tunai 1.952.000.

“Dari 10 pelaku yang diamankan, pelaku berinisial JS alias JU, SA, MS dan ES ini berprofesi sebagai wiraswasta. Untuk pelaku IR berstatus mahasiswa, lalu RA berstatus tenaga honorer,”ungkapnya.

Mantan Kasubdit I Ditres Narkoba Polda Lampung ini mengutarakan, penangkapan terhadap para pelaku penyalahguna narkotika tersebut, berdasarkan informasi dari masyarakat yang menyatakan di tempat ‘Karaoke Bidadari’ di Tiyuh Pulung Kencana, Tulangbawang Barat tengah berlangsung pesta narkotika. Bahkan tempat tersebut, disinyalir kerap dijadikan untuk sarang pesta narkoba.

“Untuk memastikan kebenarannya, saya perintahkan anggota untuk menyelediki tempat tersebut. Ternyata benar, saat dilakukan penggrebekan para pelaku ini tengah asik pesta nartkotika. Anggota langsung melakukan penggeledahan, alhasil ditemukan beberapa butir pil ekstasi yang belum dipakai dan sisa pecahan pil ekstasi yang sudah dikonsumsi para pelaku,”terangnya.

Dikatakannya, para pelaku tersebut, saat ini masih dilakukan pemeriksaan oleh petugas di Mapolres Tulangbawang untuk pengembangan kasusnya darimana mereka mendapatkan pil ekstasi tersebut serta untuk mengungkap siapa pemasok barang haram (ekstasi) tersebut.

“Para pelaku kami jerat Undang-Undang No. 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman pidana penjara minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun,”pungkasnya.

Loading...