Beranda Hukum Narkoba Pesta Narkoba, Warga Bandarlampung Divonis Empat Tahun Penjara

Pesta Narkoba, Warga Bandarlampung Divonis Empat Tahun Penjara

286
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — M Syaindra, warga Jalan Gajah Mada, Kelurahan Tanjungkarang Timur, Bandarlampung, divonis empat tahun penjara oleh Majelis Hakim Pengadilan Negeri, Tanjungkarang Bandarlampung, Senin (3/7).

Majelis Hakim yang diketuai Mansyur menyatakan, terdakwa melanggar pasal 112 Ayat (1) dan Kedua Pasal 111 Ayat (1) dan ketiga pasal 127 (1) huruf a UU RI No. 35 tahun 2009 tentang Narkotika.

Selain menjatuhkan hukuman penjara selama empat tahun penjara dikurangi masa tahanan, terdakwa juga didenda Rp800 juta subidair tiga bulan penjara.

Sebelumnya, JPU Gustini mengatakan, kasus ini bermula pada Januari 2017. Terdakwa menghubungi Yono (DPO) untuk memesan sabu-sabu dengan menjanjikan uang sebesar Rp1 juta dan diserahkan Yono di rumah terdakwa. Di kamarnya, terdakwa memecah paket sabu tersebut menjadi dua belas paket kecil

Selanjutnya, terdakwa kembali menghubungi Aji Sasongko untuk kembali memesan narkoba jenis ganja sebesar Rp300 ribu dan diserahkan juga oleh aji di kediaman terdakwa.

“Sekitar pukul 16.30 WIB terdakwa menuju kosan temannya Aldi Viky Ramadhan dan Agil Nurwenda untuk mengajak keduanya memakai narkoba jenis sabu-sabu,” katanya.

Sekitar pukul 20.30WIB petugas kepolisian menggerebek ketiganya dan kediganya langsung digelandang ke Polresta Bnadarlampung.

”Di dalam kamar petugas menemukan barang bukti satu plastic yang berisikan 12 paket daun ganja kering, satu buah pipa kasa yang didalamnya berisikan bekas sabu-sabu, dan ditemukan 11 bungkus paket sabu-sabu dalam lemari di rumah terdakwa,” ucapnya.

Hasil Laboraturium BNN RI No. 499AA/I/2017/BALAI LAB NARKOBA, 24 Januari 2017 disimpulkan, daun kering tersebut adalah ganja mengandung THC dan bungkus paket berisikan kristal bening benar mengandung Metamfetamina yang terdaftar dalam golongan I no urut 61 Lampiran UU RI N0.35 tahun 2009 tentang Narkotika.

TL/HLS

Loading...