Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pesta Rakyat HUT Bandarlampung: Jadwal Mulur, Pembagian Makanan Gratis Nyaris Ricuh

Pesta Rakyat HUT Bandarlampung: Jadwal Mulur, Pembagian Makanan Gratis Nyaris Ricuh

168
BERBAGI
Seorang pedagang makanan yang sudah makanannya di Lapangan Merah Engggal Bandarlampung sudah diborong Pemkot Bandarlampung dikerubungi para pengunjung yang ingin mencicipi makanan gratis pada acara penutupan Pesta Rakyat, Sabtu malam (13/6/2015).

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com–Pembagian makanan gratis pada acara Pesta Rakyat HUT ke-333 Kota Bandarlampung di Lapangan Merah Enggal, Bandarlampung, Sabtu malam (13/6) nyaris ricuh. Puluhan warga tampak tidak sabar menunggu makanan gratis yang disiapkan panitia di gerobak makanan.

Tanda-tanda kericuhan sejak sore hari menjelang Magrib. Saat itu, puluhan pedagang makanan yang dipesan Pemkot Bandarlampung sudah siap dengan gerobak berisi masing-masing makanan ‘andalan’. Banyak warga yang sudah antre selepas sholat Magrib. Namun, rupanya jadwal pembagian makanan gratis diundur hingga pukul 19.25 WIB. Akibatnya, antrean pun makin panjang.

Sebelum dibagikan, sejumlah aparat Pol. PP berjaga-jaga di dekat  gerobak yang tersebar di Jalan Majapahit dan Jalan Sriwijaya (sisi kiri dan kanan Lapangan Merah Enggal). Bersamaan waktu yang terus bergulir, antrean pun semakin mengular. Yang antre  kebanyakan ibu-ibu dan anak-anak kecil. Tangan mereka memegangi puluhan gerobak untuk meminta makanan gratis tersebut.

Menurut Andi, salah seorang petugas Pol PP, pembagian akan mulai dilakukan jika Walikota Herman HN datang ke lokasi acara . “Ya mohon ibu-ibu, bapak sabar ya…pembagian makanan gratis akan dimulai saat Pak Walikota sudah datang di lokasi acara,” katanya.

Pembagian  mulai dilakukan saat waktu menunjukkan Pukul 19.25 WIB, beberapa saat setelah Walikota Herman HN tiba di tempat acara. Satu per satu makanan yang disimpan di puluhan gerobak mulai direbutkan warga. Bahkan, ada gerobak yang sampai bergoyang – goyang karena ramainya orang yang memperebutkan makanan tersebut. Untungnya,  semuanya akhirnya bisa lancar karena penjagaan ketat puluhan petugas Satpol .PP.

Ibu Ani, warga dari Sukarame, Bandarlampung mengaku senang dengan adanya pembagian makanan gratis tersebut.

“Saya bawa dua anak untuk menunggu makanan gratis ini, “katanya.

Hal yang sama juga dikatakan Dadang, warga sekitar Enggal, Bandarlampung. “Kami senang dengan acara ini, saya bawa anak dan tetangga untuk menunggu makanan ini,”ujarnya.

Aneka makanan gratis yang dihidangkan di gerobak di antaranya  siomay, sate padang, bakso malang, tekwan, bajigur, es dawet, mie goreng, mie ayam, ketoprak, jagung rebus, kacang rebus, dan tahu gejrot.

Mas Alina Arifin.

Loading...