Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pesta Rakyat HUT Bandarlampung, Para Pedagang Siapkan Makanan Gratis untuk Pengunjung

Pesta Rakyat HUT Bandarlampung, Para Pedagang Siapkan Makanan Gratis untuk Pengunjung

497
BERBAGI
Pedagang makanan di sekitar Lapangan Enggal Bandarlampung siap memanjakan lidah pada pengunjung, malam ini (13/5/2015). Pengunjung Pesta Rakyat dalam rangka HUT Kota Bandarlampung bisa menikmati aksi Band Wali sambil menikmati makanan gratis. 

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com – Warga Kota Bandarlampung tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk ‘nyore’ di Lapangan Merah, Enggal, Bandarlampung, pada Sabtu (13/6/2015). Sejak pukul 17.00 WIB, dengan menggunakan sepeda motor, angkot, maupun pribadi sudah banyak warga yang datang ke lokasi acara penutupan acara Begawi dalam rangka HUT ke-333 Kota Bandarlampung.

Mereka tidak sekadar cuci mata, tetapi sekaligus ‘berburu’ aneka produk kerajinan yang dipamerkan sejumlah stand. Meskipun beberapa stand sudah tutup, mereka setia menunggu malam datang. Sebab, pada malam ini para pengunjung akan disuguhi tontonan gratis berupa aksi awak Band Wali.

“Sambil menunggu datangnya BandWali, kami duduk-duduk saja dulu. Kami juga sedang menunggu untuk bisa mencicipi aneka makanan gratis,” kata Rosma, 40, warga Enggal, Bandarlampung.

Rosma mengaku sudah sering menonton acara pameran atau pentas yang digelar di Lapangan Merah mapun halaman Lapangan Saburai. Namun, kata dia. pameran dan tontotan yang memanjakan pengunjung baru kali ini terjadi.

“Panitia sudah menyiapkan banyak makanan untuk disantap pengunnjung secara gratis. Tadi katanya bakda magrib makanan sudah bisa nikmati, eh, ternyata diundur sampai pukul 20.00 WIB.Mungkin menunggu Pak Walikota menutup acara pameran,” kata dia.

Meski begitu, Rosma mengaku akan setia menunggu. “Ya…mumpung anak-anak saya sekolahnya sedang libur. Sekalian mengajak anak-anak refreshing,” kata dia.

Pemantauan Teraslampung.com, sejak sore hari puluhan penjual makanan dengan gerobok dorong memang sudah berjajar di sisi Lapangan Merah Enggaj, Bandarlampung, di Jalan Sriwijaya. Para pedagang mulai menyiapkan aneka makanan. Antara lain pempek, tekwan, mi goreng, martabak, dan lain-lain. Di gerobak para pedagang itu tertulis nama satuan kerja perangkat daerah (SKPD) yang menjadi ‘sponsor’ santap makanan gratis malam ini.

Mas Alina Arifin

Loading...