Beranda Teras Berita Pesta Tahun Baru Dipusatkan di Landmark “Bandar Lampung City”

Pesta Tahun Baru Dipusatkan di Landmark “Bandar Lampung City”

346
BERBAGI
Land Mark Bandar Lampung City di dekat Tugu Raden Intan Bandarlampung. 

BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Pesta tahun baru di Bandarlampung malam nanti (31/12) kemungkinan besar tidak akan semeriah tahun lalu. Sebab, Pemerintah Provinsi Lampung secara resmi sudah mengumumkan tidak ada perayaaan malam tahun baru seperti tahun lalu. Alasannya: demi penghematan. Artinya, di Lapangan Korpri, kompleks Pemprov Lampung, tidak ada pesta kembang api. Juga, tidak ada Koes Ploes bernyanyi.

Tahun lalu, pesta tahun baru di Bandarlampung terbilang meriah. Pergantian tahun dirayakan di beberapa tempat: di Tugu  Adipura, di sekitar Tugu Pengantin dekat kantor Pemkot, di Jl. Juanda  dekat jalan layang baru, dan Lapangan Korpri. Gubernur Lampung (kala itu Sjachroedin ZP) dan Walikota Bandarlampung Herman HN tampak dalam kemeriahan malam tahu baru di tempat berbeda. Sebelum merayakan tahun baru, Herman HN sempat meresmikan jalan layang ruas Jl.Gajahmada-Jalan Ir. Juanda.

Berbeda dengan Pemprov, Pemkot Bandarlampung tetap akan merayakan malam tahun baru. Kali ini momennya dirangkaikan dengan peresmian landmark “Bandar Lampung City” dan penandatanganan pembangunan infrastuktur di dekat Patung Radin Intan JL. ZA Pagar Alam. Nama landmark itu sebenarnya pernah dikritik warga karena berbau Barat. Namun, Walikota Herman HN tidak peduli. Ia merasa nama itu cocok dipasang di dekat gerbang kota itu.

Pemkot sudah menyediakan aneka makanan gratis bagi para pengunjung. Mulai bakso, Ada puluhan pedagang dengan yang sudah dipesan untuk melayani para pengunjung,

Warga kota yang tidak ikut merayakan pesta tahun baru di dekat Tugu Raden Intan, sejak sore hari juga sudah menyiapkan pesta secara swadaya. Banyak kelompok warga yang sudah memborong ikan dan jagung untuk dibakar malam ini. Penjual terompet juga masih bisa mendapat rejeki. Sebab, meskipun seharian Kota Bandarlampung dilanda gerimis dan beberapa kali hujan, anak-anak tetap berburu terompet.

Loading...