Beranda Ruwa Jurai Lampung Timur Petani Semangka Binaan YBM BRI di Lampug Timur Panen Raya 

Petani Semangka Binaan YBM BRI di Lampug Timur Panen Raya 

1021
BERBAGI
Panen raya semangka di Lampung Timur.

TERASLAMPUNG.COM — Program Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) YBM BRI telah memberikan kemajuan kualitas budidaya pertanian masyarakat di wilayah Lampung Timur.

Salah satunya adalah kelompok PKUR bididaya semangka yang berada Di Desa Totoprojo kecamatan Way Bungur Lampung Timur, melalui bantuan penambahan modal dan pendampingan usaha telah memberikan semangat dan keahlian bagi para petani semangka.

Hari ini dengan semangat hari pahlawan, mereka berhasil membuktikan perjuangan mereka dibidang pertanian budidaya semangka dengan melakukan panen raya semangka.

Menurut Maryono selaku ketua kelompok, “bahwa pada panen kali ini perhektare dapat menghasilkan semangka sebanyak lebih kurang 25 ton, dengan harga jual semangka minggu Minggu lalu adalah Rp. 2.500,-/kg”. Harga ini termasuk kecil menurut maryono, harapannya untuk minggu depan harga bisa naik lagi karena panen sebelumnya harga turun hingga Rp.1.900,-/kg. Insya Allah minggu depan pun maaih akan dilakukan panen kembali dari lahan yang lain.

Pak maryono dan petani semangka lainnya mengucapkan terima kasih banyak kepada YBM BRI yang telah memberikan kepercayaan kepada mereka, “kami sudah maksimal dalam menggarap lahan, semoga kedepan bisa menambah luas lahan budidaya semangka agar dapat meningkatkan pendapatan kelompok”.

Dalam kesempatan panen raya tersebut, turut hadir Amir Mudaris selaku pelaksana harian YBM BRI Kanwil Bandar Lampung, menyampaikan bahwa “YBM BRI sebagai lembaga zakat nasional menyalurkan dana zakatnya melalui program PKUR budidaya semangka ini bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan petani semangka, program ini diberikan untuk kelompok kurang mampu yang terdiri dari 10 orang petani semangka”

“Semoga pada tahun 2019 mendatang, akan semakin banyak kelompok kelompok pertanian atau usaha lainnya yang bisa mendapatkan akses program PKUR dari YBM BRI, agar masyarakat kita semakin maju dan semakin produktif dalam kegiatan usaha mereka” tegasnya.

Loading...