Beranda Hukum Narkoba Petugas Temukan Buku Rekening Senilai Rp 2,9 Miliar di Lapas Rajabasa

Petugas Temukan Buku Rekening Senilai Rp 2,9 Miliar di Lapas Rajabasa

466
BERBAGI

Zainal Asikin/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG – Selain menemukan barang bukti berupa narkoba, alat isap (bong), puluhan handpone, gergaji, senjata tajam, dan kondom di Lapas Rajabasa, Bandarlampung, petugas gabungan Ditres Narkoba Polda Lampung dan BNNP Lampung juga  menemukan buku rekening BCA senilai Rp 2,9 miliar di Blok A3 Lapas Rajabasa, Rabu (23/3/2016).

Kepala Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Lampung, Kombes Pol Zulkifli mengatakan, pihaknya menenemukan buku rekening BCA milik salah seorang napi berinisial JD dan beberapa kartu ATM. Barang bukti itu, ditemukan didalam Lapas Rajabasa blok A3. Menurutnya, didalam
buku rekening yang ditemukan itu, ada nilai uang sebesar Rp 2,9 miliar. Selain buku rekening, ditemukan juga beberapa buah kartu ATM.

“Saldonya tercatat uang senilai Rp 2,9 miliar, kami menduga uang itu dari hasil transaksi penjualan narkoba,”kata Zulkifli, Rabu (23/3/2016).

Zulkifli mengutarakan, dengan hasil temuan itu, pihaknya bersama Ditres Narkoba Polda Lampung akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui siapa saja orang yang pernah mengirimkan uang sebanyak itu, dan siapa orang yang dikirimi uang dari buku rekening tersebut.

“Awalnya napi berinisial JD, membuka rekening pada tahun 2014 dengan isi saldo awal senilai Rp 500 ribu. Pada tahun 2015, saldonya meningkat menjadi Rp 2,9 miliar. Saat ini saldonya sudah berkurang, dan tercatat senilai Rp 10 juta,”terangnya.

Loading...