PGK Lebarkan Sayapkan hingga Kecamatan di Lampung Utara

  • Bagikan
Para pengurus PGK Lampung Utara berpose bersama usai kegiatan konsolidasi internal
Para pengurus PGK Lampung Utara berpose bersama usai kegiatan konsolidasi internal, Rabu (5/5/2021).

Feaby|Teraslampung.com

Kotabumi–Perkumpulan Gerakan Kebangsaan Lampung Utara berencana melebarkan sayap organisasi mereka hingga pelosok Lampung Utara. Tujuannya supaya dapat lebih maksimal menyerap aspirasi dan persoalan di tengah masyarakat.

“Dalam waktu dekat PGK akan bentuk kepengurusan di tingkat kecamatan supaya lebih maksimal menjalankan tugas dan fungsi sebagai kontrol sosial,” papar Ke‎tua PGK Lampung Utara, Exsadi usai konsolidasi internal dengan sejumlah petinggi PGK baik tingkat kabupaten hingga provinsi, Rabu (4/5/2021).

Dengan pembentukan tersebut diharapkan para pengurus maupun anggota termasuk simpatisan PGK dapat lebih mampu menyerap pelbagai aspirasi dan ‎persoalan yang sedang dialami oleh rakyat. Dengan demikian, apa yang disuarakan oleh PGK akan semakin mewakili masyarakat di masa mendatang.

BACA JUGA:   Disepakati, Utang Pemkab Lampura Rp121 M kepada Para Kontraktor tidak Masuk Pos Tak Terduga APBD 2018

“Keberadaan pengurus kecamatan juga akan membuat PGK lebih solid di masa mendatang,” tuturnya.

‎Apa yang direncanakannya ini sejalan dengan keinginan para pengurus PGK provinsi. ‎Selain dapat lebih maksimal menyerap pelbagai aspirasi atau persoalan, keberadaan pengurus PGK kecamatan juga diharapkan dapat berperan aktif dalam proses dan mengawal pelaksanaan pembangunan.

“Peran aktif para pemuda dalam pembangunan menjadi salah satu kunci keberhasilan pembangunannya. PGK diharapkan dapat ikut mengambil peran tersebut,” kata dia.

Terlihat hadir dalam acara tersebut, Ketua DPW PGK Provinsi Lampung, Jaka pramana. Ia didampingi oleh Ketua PGK Lampung Tengah M.Hefki Abu Rizal.

  • Bagikan