Beranda BOLA Piala AFC: Tahan Home United, Persipura Pimpin Grup E

Piala AFC: Tahan Home United, Persipura Pimpin Grup E

88
BERBAGI
Pemain Persipura, Yustinus Pai, dikawal ketat dua pemain tuan rumah Home Unitide dalam pertandingan di Stadion Jalan Sawah Singapura, Selasa (11/3). Perspura berhasil menahan imbang tim tuan rumah 1-1. (dok Eastern Yeo’s)

Singapura, teraslampung.com–Tim Mutiara Hitam Persipura berhasil mengimbangi tim tuan rumah Home United dengan skor 1-1. Meski tertinggal dari tim tuan rumah Home United pada menit ke 25 berkat gol tunggal Yasir Hanapi. Pahabol yang masuk babak kedua mampu menyamakan skor hingga menyelamatkan Persipura dari kekalahan.

Bertanding di Stadion Jalan Besar, laga Persipura melawan Home United mendapat simpati penonton Singapura. Home United terus melakukan serangan melalui sayap ke jantung pertahanan Persipura awal babak pertama.

Boaz T Solossa dan kawan-kawan juga mampu menyerang dengan baik. Hanya saja,  umpan Tinus Pae lewat sayap kanan gagal dimanfaatkan Boaz karena penjaga gawang Home United Syahril mampu menepis bola dari sang Kapten Persipura.

Gol klub asal Singapura terwujud pada menit ke 26 melalui kaki Yasir Hanapi. Sebelumnya, umpan silang  Lee ke jantung pertahanan Persipura, gagal dimanfaatkan Qiu. Hingga babak pertama usai kedudukan tak berubah dan keunggulan bagi tim tuan rumah.

Memasuki babak kedua, tim asuhan Jacksen F Tiago meningkatkan tempo permainan. Bochi dan kawan-kawan melakukan serangan dari sisi sayap dan tengah. Guna meningkatkan daya gedor Persipura, menit ke 56 pelatih JF Tiago memasukkan si mungil dari Yahukimo, Ferinando Pahabol.

Selang  18 menit atau menit ke 74, pemain mungil Pahabol sukses mengubah papan skor sehingga hasil imbang 1-1. Pahabol mampu memanfaatkan bola rebound saat terjadi kemelut di mulut gawang Syahril.
Meski main di kandang lawan, tetapi tim Persipuraterus terus melakukan serangan dan terjadi jual beli serangan baik Persipura maupun Home United.

Hasil itu membuat Persipura tetap di puncak klasemen Grup E dengan nilai 4. Pertandingan antara Churchill Brothers unggul melawan New Radiant dengan skor telak 3-0 di markas Chruchil Brother, Goa India. Sementara Home United berada dalam posisi juru kunci Grup E. (Dominggus E. Mampipoer/JUBI)


Sumber: www.tabloidjubi.com

Loading...