Beranda BOLA Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018: Dikalahkan Kolombia 0-3, Polandia Angkat Kopor

Piala Dunia 2018: Dikalahkan Kolombia 0-3, Polandia Angkat Kopor

1131
BERBAGI
Pemain Kolombia, Radamel Falcao,merayakan gol yang baru saja diciptakannya (Foto: Reuters)

TERASLAMPUNG.COM — Timnas Polandia harus angkat kopor lebih cepat setelah pada laga kedua penyisiahan Grup H Piala Dunia 2018 dikalahkan Kolombia 0-3 di Stadion Kazan Arena, Senin dini hari WIB (25/6/2018).

Bagi Polandia,ini adalah kekalahan kedua setelah pada laga perdana melawan Senegal kalah 1-2. Bagi Kolombia,kemenangan besar ini membuka peluang lolos ke babak 16 besar setelah pada laga perdana ditekuk Jepang 1-2.

Pada laga ketiga, Polandia akan menghadapi Senegal, sedangkan Polandia akan kontra Jepang. Meskipun nantinya Polandia bisa menundukkan Jepang, tetapi tetap gagal lolos karena hanya mengumpulkan tiga poin.

Polandia sebenarnya sudah bermain menekan sejak awal babak pertama. Namun, pada menit belasan Kolombia mampu keluar dari tekanan. Bahkan, tim besutan Jose Pekerman itu balik melakukan serangan lewat sisi sayap dengan umpan-umpan silang. Permainan terbuka yang dipertontonkan kedua tim membuat pertandingan makin menarik.

Pada paro tengah babak pertama, giliran Kolombia yang lebih banyak menekan dan menguasai bola.

Pada menit ke-40 Kolombia unggul 1-0 lewat bek  Yerry Mina. Sundulan bola Mina setelah mendapatkan umpan silang James Rodriguesz ke gawang Polandia gagal ditahan Szczesny. Hingga turun minum,Polandia gagal menyamakan skor.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan Kolombia makin meningkat. Sebaliknya, para pemain Polandia kerap kalah dalam penguasaan bola. Tekanan Polandia yang dimotori Radamel Falcao membuat Polandia kedodoran.

Pada menit ke-58  Polandia mendapat peluang mencetak gol saat Lewandowski melepaskan tembakan dari jarak dekat. Tendangan yang bermula dari umpan lambung Grzegorz Krychowiak itu bisa ditahan kiper Ospina.

Kolombia menambah gol pada menit ke-70. Gol telak itu tercipta setelah Falcao mendapatkan umpan silang dari Juan Quinrero dan menggiring bola dengan laju yang tak mampu ditahan para pemain belakang Polandia. Saat sudah berhadapan langsung dengan kiper, Falcao pun menempatkan bola mendatar dan langsung menerobos masuk ke gawang Polandia.

Meskipun sudah unggul 2-0, serangan Kolombia tidak kendor. Sebalikny, Polandia makin berada dalam tekanan. Lewandowski dkk tidak berkutik menghadapi anak asuh Adam Nawalka itu.

Pada menit ke-75, Cuadrado menambah skor untuk Kolombia menjadi 3-0. Skor itu bertahan hingga pertandingan berakhir.

Susunan Pemain:

Polandia: Wojciech Szczesny; Michal Pazdan (Kamil Glik 80′), Jan Bednarek, Lukasz Piszczek; Maciej Rybus, Grzegorz Krychowiak, Jacek Goralski, Bartosz Bereszynski (Lukasz Teodorczyk 72′); Dawid Kownacki (Kamil Grosicki 57′), Piotr Zielinski, Robert Lewandowski.

Kolombia: David Ospina; Johan Mojica, Yerry Mina, Davinson Sanchez, Santiago Arias; Wilmar Barrios, Abel Aguilar (Mateus Uribe 32′); Juan Quintero (Jefferson Lerma 73′), James Rodriguez, Juan Cuadrado; Radamel Falcao (Carlos Bacca 78′).

Rama Pandu SM

 

 

Loading...