Beranda BOLA Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018: Kalahkan Meksiko, Brasil Melaju ke Perempat Final

Piala Dunia 2018: Kalahkan Meksiko, Brasil Melaju ke Perempat Final

621
BERBAGI
Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Meksiko pada menit ke-51 (Foto: Shutterstock via The Guardian)
Neymar melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Meksiko pada menit ke-51 (Foto: Shutterstock via The Guardian)

Rama Pandu SM

TERASLAMPUNG.COM — Tim Samba Brasil akhirnya lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan tm kuda hitam Meksiko 2-0 di Samara Arena, Rusia, Senin malam WIB (2/7/2018)

Meskipun bisa memetik poin penuh dengan dua gol, tidak mudah bagi Neymar menundukkan Meksiko. Sebab, tidak seperti pada laga 16 besar yang lebih banyak bertahan, pada laga kali ini Meksiko bermain terbuka dengan berani melakukan banyak serangan yang mengancam gawang Alisson.

Tim Samba lewat megabintang Neymar meladeni perlawanan Meksiko dengan gigih. Sayangnya, permainan terbuka yang dipertontonkan pasukan Brasil belum bisa memecah kebuntuan hingga turun minum.Skor pun tetap 0-0 hingga 45 menit babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, tim Brasil makin ofensif. Serangan makin rajin dilakukan Neymar dkk. Beberapa serangan lewat Neymar dan Willian di kotak penalti Meksiko membuat barisan pertahanan Meksiko kewalahan.

Gol pun tercipta bagi Brasil pada menit ke-51. Gol bermula dari bola yang diumpan oleh Willian ke arah kiri gawang Meksiko dan langsung dieksekusi Neymar dengan cepat.

Gol bagi Brasil kembali tercipta pada menit ke-89 lewat  Roberto Firmino setelah memanfaatkan bola umpan dari Neymar.

Unggul dua gol dan mendekati berakhirnya pertandingan, permainan kedua tim makin seru. Brasil tetap tidak mengendorkan serangan. Dalam tekanan, Meksiko berusaha memberikan perlawanan.Namun, hingga peluit panjang dibunyikan wasit Meksiko gagal menciptakan gol.

Kemenangan Brasil atas Meksiko mengantarkan para anak asuh Tite itu melaju ke babak 8 besar untuk menghadapi pemenang pertandingan antara Belgia versus Jepang.

Susunan Pemain

Brasil (4-3-3): Alisson; Fagner, Thiago Silva, Miranda, Filipe Luis; Paulinho, Casemiro, Philippe Coutinho; Willian, Gabriel Jesus, Neymar.

Meksiko (4-3-3): Guillermo Ochoa; Edson Alvarez, Hugo Ayala, Carlos Salcedo, Jesus Gallerdo; Hector Herrera, Rafael Marquez, Andres Guardado; Carlos Vela, Javier Hernandez, Hirving Lozano.

Loading...