Beranda BOLA Piala Dunia 2018 Piala Dunia 2018: Perlawanan Sengit Islandia, Messi pun Frustrasi

Piala Dunia 2018: Perlawanan Sengit Islandia, Messi pun Frustrasi

473
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Lionel Messi benar-benar masygul karea bombardir tendangan keras yang dilakukannua ke gawang Islandia hanya membuahkan satu gol dan skor akhir Argentina versus Islandia pada laga perdana Piala Dunia 2018, Sabtu malam (16/6/2018 ) hanya 1-1.

Pelatih Jorge Sampaoli menerapkan formasi 4-4-2 pada laga ini, dengan menduetkan Messi dan Sergio Aguero sebagai andalan di lini depan. Di lini tengah, Lucas Biglia dan Javier Mascherano diminta untuk mengendalikan lini tengah. Namun, gelombang serangan yang dilakukan Mesi dan kawan-kawan ibarat menembus tembok tebal.

Gelombang seragan Argentina yang dilakukan sejak menit-menit awal pertandinga, baru berhasil pada  menit ke-20. Kun Aguero berhasik mengendalikan bola muntah di kotak penalti, kemudian memperdaya dua bek Islandia. Tendangan keras kaki kiri Aguero pun meluncur  ke sudut gawang Islandia tanpa bisa ditepis penjaga gawang Hannes Thór Halldórsson. Skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Argentina.

Namun, keunggulan itu hanya sebentar. Sebab, empat menit setelah gol Kun Aguero, Alfred Finnbogason mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1. Gol bermula dari sepakan yang gagal ditangkap secara sempurna oleh Willy Caballero. Bola mental pun kemudian disambar Finnbogason dan masuk ke gawang Argentina.

Sukses Islandia menyamakan kedudukan membuat Messi dkk makin intens melakukan serangan. Para punggawa Argentika terus melancarkan serangan. Namun, hingga babak pertama berakhir mereka tetap tak mampu menghasilkan gol. Babak pertama pun ditutup dengan skor imbang 1-1.

Pada babak kedua, pasukan  Viking mempertahankan pola bertahan yang kuat. Mesi dan kawan-kawan pun frustrasi sendiri karena serangan yang dilakukan seperti membentur tembok.

Pada menit ke-63, Argentina mendapatkan mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol. Namun, eksekusi yang dilakukan Messi membuahkan gol berkat kiper Haldorsson mampu menepis bola.

Hingga menit-menit akhir, Messi dan kawan-kawan terus membombardir jantung pertahanan Islandia dengan serangan. Namun, penampilan Haldorsson yang impresif selalu sukses menggagalkan serangan Argentina. Setidaknya ada tujuh penyelamatan gawang oleh kiper Islandia sehingga Tim Tango terpaksa mesti puas dengan hasil imbang di laga perdananya.

Rama Pandu SM/TG

Loading...