Piala Dunia: Argentina Berpeluang Besar Kandaskan Iran

Bagikan/Suka/Tweet:

Isbedy Stiawan ZS, Bagas M. Prasetyo/Teraslampung.com

Zul “Boyke” Irianto

BANDARLAMPUNG–Pasar taruhan bola berpegang pada Argentina saat melawan Iran di Belo Horizonte, Sabtu (21/6) pukul 23.00 WIB, dengan skor telak: 3-0.

Hal itu dibenarkan pesepakbola era 1970-an di klub RC Bandarlampung Zul “Boyke” Irianto, ditemui Sabtu (21/6) siang ini.

Menurut Boyke, pertarungan Argetina melawan Iran akan berlangsung menarik. Sebelaumnya, kata dia, Iran mampu menahan Nigeria dengan skor 0-0. Sedangkan Argentina menekuk Bosnia Herzegovina 2-0.  “Posisi poin seperti itu, Argentina harus menang agar lolos ke babak 16 besar,” katanya.

Dia juga optimistis Argentina bakal menyudahi 90 menit di lapangan dengan kemenangan atas Iran. “Paling kecil skornya 2-1 untuk Argentina,” imbuhnya.

Dikatakan Zul, di kubu Argentina bertabur bintang, seperti Messi, Agüero, di María, Higuan, dan lain-lain. Meski para bintang, mereka bisa disatukan sebagai kekuatan tim. Mereka juga sudah berpengalaman.
 

Messi dan Aguero

Sepertinya Messi akan kembali mendapat momentum untuk menambah pundi gol daat melawan Iran malam nanti. “Penyerang Barcelona tersebut mencetak gol individu brilian dalam laga perdananya ketika mengalahkan Bosnia Herzegovina 2-1,” katanya lagi.

Messi lebih bisa bergerak bebas dan semakin berbahaya dalam skema trisula bersama Sergio Aguero dan Gonzalo Higuain, lanjut Boyke.

Sebaliknya, masih kata Boyke, pola permainan Iran yang nyaris sama dengan Kosta Rika tak bisa juga dianggap remeh oleh Argentina. Apalagi, pertarungan melawan Messi dkk ini adalah hidup-mati, karena jika Iran menang maka membuka peluang besar lolos ke 16 besar.

Iran, menurut dia, akan tampil cepat. Selain itu akan menerapkan disiplin dalam posisi menjaga areanya masing-masing.

“Dengan posisi seperti itu, Iran akan menyiapkan seluruh kekuatan sampai 90 menit terakhir. Jika pada pertarungan ini Iran menang, tim ini memiliki kans kuat untuk (kembali) menang saat melawan Bosnia,” urainya.

Prediksi Susunan Pemain Argentina : S. Romero, P. Zabaleta, E. Garay, H. Campagnaro, F. Fernández, M. Rojo, J. Mascherano, M. Rodríguez, Á. di María, L. Messi, S. Agüero

Prediksi Susunan Pemain Iran : A. Haghighi, J. Hosseini, P. Montazeri, A. Sadeghi, K. Heydari, J. Nekounam, A. Dejagah, A. Teymourian, E. Hajsafi, M. Pooladi, R. Ghoochannejhad