BOLA  

Piala Dunia: Brasil Ungguli Jerman, Skor 1 Gol

Bagikan/Suka/Tweet:

Isbedy Stiawan ZS, Bagas M. Prasetyo/Teraslampung.com

BANDARLAMPUNG—Di Piala Dunia 2014 ini, Brasil dan Jerman sama-sama belum terkalahkan. Karena itu, pada pertemuan 9 Juli pukul 03.00, satu kesalahan kecil saja akan membuat salah satu dari kedua tim ini angkat kaki.

Brasil menghadapi Jerman akan dihelat di Estádio Governador Magalhães Pinto, Belo Horizonte, Minas Gerais. Menariknya, kedua tim ini sama-sama kehilangan pemain. Brasil harus tampil tanpa Neymar yang mengalami cedera punggung. Jerman juga punya masalah. bek kanan mereka, Skhodran Mustafi yang akan absen hingga akhir turnamen.

Zul “Boyke” Irianto, mantan pesepakbola era 1970-an ini, mempredisi pertemuan Brasil melawan Tim Panser ini, tim tuan rumah akan memetik poin tipis, yakni 1-0.

Perkiraan skor ini. kata Zul,  terlihat dari permainan Brasil di Piala Dunia 2014. Ainan tim Samba ini memang menarik dan tidak memalukan. Kemudian sebagai tuan rumah, David Luiz dkk. tak ingin dipermalukan di kandang sendiri.

Sementara Jerman mendapatkan banyak celaan dari pendukung sendiri menjelang pertandingan. Mereka dinilai tidak lagi menampilkan gaya permainan yang memikat. “Ini berbeda dengan kebiasaan Jerman yang biasanya tampil cantik,” kata dia.
 

Di kubu Brasil juga mendapatkan hujatan dari pendukungnya. Apalagi Neymar tak tampil membuat Luiz Felipe Scolari harus memutar otak untuk mencari penggantinya. Tanpa Neymar, ujar Boyke, Brasil akan kesulitan.

Kemungkinannya, Brasil kali ini akan memainkan pola bertahan. Nah, karena kedua tim sama-sama berhati-hati, permainan barangkali akan membosankan. “Jadi, seperti perdiksi saya, satu gol sudah menguntungkan bagi Brasil,” ucap Zul Irianto.

Meski, katanya kemudian, tidak menutup peluang bahwa Jerman akan memetik keuntungan dalam laga perempat final melawan Brasil. Sebagai pendatang, tim Panser ini berprinsif ‘vini vidi vici’ bahwa aku datang, perang, dan (harus) menang.

Perkiraan pemain
Brasil: J. Cesar, Douglas Maicon , Thiago Silva, David Luiz, Marcelo, Fernandinho, Paulinho, Oscar, Henrique, Hulk, Fred.
Jerman: Neuer, Lahm, Hummels, Boateng, Howedes, M. Ozil, T. Kroos, B. Schweinsteiger, Khedira, Muller, Klose.