Piala Dunia: Hadapi Jerman, David Luiz Siap Jadi Kapten

  • Bagikan

R. Usman/Teraslampung.com

David Luiz

Horizonte—David Luiz siap menjadi kapten Selecao di semifinal Piala Dunia melawan Jerman, pada Rabu (9/7) dinihari WIB di Stadion Belo Horizonte.

Pemain belakang Brasil dan Pemain klub Chelsea tersebut berharap bisa memimpin tim Samba yang ditinggalkan oleh sang kapten Thiago Silva karena akumulasi kartu saat melawan Kolombia.

“Saya siap. Saya siap jadi wakil kapten dan memimpin tim ini. Menurut saya ini sangat mudah untuk ditangani, karena rekan setim mendukung saya untuk menggantikan Silva,” kata Luiz,

“Ini tidak akan menjadi pekerjaan yang sulit sama sekali,” kata dia lagi.

Luiz beberapa kali melakukan penyelamatan yang gemilang bagi tim tuan rumah dalam lima pertandingan terakhir di perhelatan akbar Piala Dunia 2014.

Low Harap Neymar Cepat Sembuh


Sementara itu secara trrpisah, Pelatih Jerman Joachim Loew berharap Neymar cepat sembuh menyusul berita bahwa pemain bintang Brasil itu mengalami cedera patah tulang belakang setelah dihantam pemain belakang Kolombia, Juan Zuniga, dalam laga perempat final, Jumat (4/7).

Pada Sabtu (5/7) lalu, timnas Brasil telah mengonfirmasi bahwa pemain berusia 22 tahun itu dipastikan harus absen saat timnya berhadapan dengan Jerman di babak semifinal Piala Dunia.

“Saya sangat sedih ketika tahu Neymar cedera. Dia adalah seorang pemain sepak bola yang luar biasa dan itu benar-benar disayangkan bahwa dia akan kehilangan laga terpenting di Piala Dunia. Hal ini sungguh mengecewakan timnya dan seluruh warga Brasil,” kata Loew seperti dikutip FIFA.com.

“Saya berharap dia bisa pulih dan bermain lagi secepat mungkin. Dengan kejadian ini saya harap Neymar bisa menjadi pemain yang lebih baik lagi,” kata dia.

Sebelumnya gelandang Kolombia Juan Zuniga telah meminta maaf kepada Neymar atas kejadian yang dilakukannya. Dia pun mengatakan bahwa insiden tersebut murni ketidaksengajaan dan tidak ada maksud untuk melukai penyerang klub Barcelona tersebut.

  • Bagikan