Piala Dunia: Suarez, Tamatlah Riwayatmu

Bagikan/Suka/Tweet:
Luis Suarez (kanan) seolah masih melakukan akting setelah menggigit punggung kiri Giorgio Chiellini (Foto dok AP)

BRASIL, Teraslampunng.com – FIFA akhirnya menjatuhkan hukuman keras bagi striker Uruguay, Luis Suarez, setelah di menggigit bahu pemain Italia, Giorgio Chiellini pada laga Uruguay versus Italia, Kamis dini hari WIB. Suarez dihukum larangan bermain di sembilan laga oleh federasi sepak bola dunia FIFA, pada Kamis (26/6/2014). Dia dinyatakan bersalah karena  terbukti menggigit bek Italia itu.Suarez juga dilarang untuk terlibat dalam aktivitas yang berkaitan dengan sepak bola selama empat bulan mendatang. Dia juga didenda 100.000 franc Swiss atau sekitar Rp1,35 miliar.

“Hukuman ini akan langsung berlaku di laga Piala Dunia FIFA berikutnya antara Kolombia dan Uruguay pada 28 Juni 2014,” tulis FIFA di laman resminya.

Jika Uruguay menang atas Kolombia di babak 16 besar, Suarez juga tidak diizinkan membela negaranya di babak-babak berikutnya karena hukuman itu masih terus berlaku. Artinya, Suarez sudah tamat pada ajang  Piala Dunia 2014 di Brasil.

Insiden gigitan Suarez itu berlangsung saat Uruguay mengalahkan Italia dengan skor 1-0 dalam laga lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia di Grup D, Selasa (24/6/2014). (fifa.com/mirror.co.uk)

Keputusan FIFA bisa dilihat di http://www.mirror.co.uk/sport/football/world-cup-2014-live/luis-suarez-bite-live-updates-3766437