Beranda BOLA Euro Piala Eropa 2016: Dramatis, Inggris Kandaskan Wales 2-1

Piala Eropa 2016: Dramatis, Inggris Kandaskan Wales 2-1

175
BERBAGI
Sturridge merayakan kemenangan setelah menjebol gawang Wales hanya beberapa saat sebelum pertandingan usai. (Foto: worldsoccer)

TERASLAMPUNG.COM — Sempat tertinggal 0-1,  Inggris akhirnya berhasil mengalahkan Wales 2-1 pada laga kedua Euro 2016, di  Stade Bollaert-Delelis Lens, Kamis malam WIB (16/6). Bisa dibilang, inilah kemenangan dramatis bagi Inggris, karena gol kedua Inggris terjadi di saat injury time.

Kemenangan ini sekaligus juga ‘balas dendam’ terhadap gagalnya meraih angka penuh saat bermain imbang 1-1 melawan Rusia, pekan lalu.

Untuk meraih kemenangan dan memetik angka penuh, skuad Roy Hodgson harus berjuang superkeras.  Rooney dkk sempat tertinggal 0-1  hasil tendangan bebas Gareth Bale di babak pertama. Untungnya, pada paro kedua mereka berhasil menyarangkan dua gol sehingga kedudukan menjadi 2-1. Dua gol itu diciptakan dua pemain pengganti, yakni Jamie Vardy dan Daniel Sturridge.

Hasil 2-1 atas Wales, memosisikan Inggris berada di puncak Grup C, sementara Wales harus puas pada posisi ketiga. Kepastian lempang-tidaknya jalan mereka ke babak berikutnya akan diuji pada  21 Juni mendatang, saat Rooney dkk bertanding melawan Slovakia. Pada saat yang sama Wales bertanding melawan  Rusia.

Hasil ini sekaligus ‘menyelamatkan’ Hodgson dari kemungkinan caci maki publik Inggris.

 

Loading...