Piala Eropa 2016: Inggris Siap Hentikan Kejutan Islandia

  • Bagikan
Inggris saat kalahkan wales 2-1, beberapa hari lalu.

TERASLAMPUNG.COM, NICE – Pelatih Inggris, Roy Hodgson, menyatakan telah mempersiapkan pasukannya dengan sebaik mungkin. Ia menyadari Islandia adalah lawan berat saat kedua timnas bentrok di Stade Allianz Riviera, Nice, Prancis, Selasa (28/6) dinihari WIB.

Menurut Hodgson, The Three Lions memang percaya diri dalam babak 16 besar ini. Meski kiprah Islandia mengejutkan pada fase grup dengan mengimbangi Portugal dan menduduki urutan dua Grup F.

Ia akan menurunkan skuad terbaik dalam laga ini. Dengan striker dan kapten tim Wayne Rooney akan diturunkan sebagai starter. Wazza, Rooney dipanggil, akan didampingi Eric Dier dan Adam Lallana di lini tengah.

Gelandang serang muda, Dele Alli, bermain sebagai playmaker. Ia akan berada di belakang duet lini depan The Union Jack yang diisi Jamie Vardy dan Daniel Sturridge.

“Kami adalah salah satu favorit juara. Jadi, paling penting saat ini adalah bisa mengatasi Islandia, baru berpikir tentang pertandingan berikutnya,” kata Hodgson.

“Kami ingin menjadi pemenang. Tentu saja, setelah melalui segala pertimbangan dan evaluasi bahwa kami lebih baik dari Islandia,” lanjutnya.

Pelatih Islandia, Lars Lagerback, akan menampilkan formasi seperti di fase grup. Duet lini depan, Jon Dadhi Bodhvarsson dan Kolbeinn Sigborsson, untuk beradu tajam dengan Vardy-Sturridge.

Gylfy Sigurdsson sebagai playmaker. Di lini belakang ada Kari Arnason yang akan bekerjasama dengan Ragnar Sigurdsson mengamankan pertahanan Islandia.

“Jika dilihat nama besar Inggris, kami memang tampak kecil. Kami hanya underdog dalam duel ini. Patut diingat, Inggris tidak punya prestasi hebat di ajang ini,” kilah Lagerback.

Dari head to head dua pertemuan, Inggris menang satu dan imbang satu.

Prakiraan Pemain:
Inggris (4-3-1-2): Hart — Rose, Smalling, Cahill, Walker; Rooney, Dier, Lallana; Alli; Vardy, Sturridge.

Islandia (4-4-2): Halldorsson — Skulason, Arnason, R.Sigurdsson, Saevarsson; Bjanarson, G.Sigudsson, Gunnarsson, Gudmundsson; Boovarsson, Sigborsson.

Ayid Suyidno PS

  • Bagikan