Beranda BOLA Euro Piala Eropa 2016: Jerman Tertunda, Irlandia Utara Mengejutkan

Piala Eropa 2016: Jerman Tertunda, Irlandia Utara Mengejutkan

185
BERBAGI
Dukungan fans Irlandia Utara

TERASLAMPUNG.COM — Situasi di Grup C Piala Eropa 2016 menjadi hal yang menarik usai pertandingan kedua fase grup, Jumat (17/6) pagi WIB. Jerman yang diyakini bisa meredam Polandia harus menunda langkahnya ke babak 16 besar karena ditahan imbang tanpa gol. Sementara Irlandia Utara membuat kejutan dengan menundukkan Ukraina 2-0.

Dari dua laga yang telah dimainkan, Jerman, Polandia, dan Irlandia Utara berpeluang melaju ke babak berikutnya. Ukraina dipastikan harus angkat koper. Dalam klasemen sementara grup ini, Polandia di tempat pertama dengan poin 4, Jerman di posisi dua (4), Irlandia Utara urutan tiga (3), dan Ukraina di kedudukan empat (0).

Ini berarti Polandia paling berpeluang ke perdelapan final, mengingat hanya akan bertemu Ukraina pada pertandingan ketiga. Namun, Jerman harus berjuang keras jika tidak ingin dipecundangi Irlandia Utara yang mampu menjungkirbalikkan prediksi.

Pelatih Jerman, Joachim Loew, mengakui kini pasukannya menghadapi situasi rumit. Namun, ia meminta Jerome Boateng dan kawan-kawan tidak panik. Tim Panser hanya membutuhkan hasil imbang atas Irlandia Utara untuk melaju ke babak berikutnya.

“Segalanya masih baik-baik saja. Percayalah, kami masih tetap berada di jajaran depan kampiun juara turnamen ini. Apa yang kami alami di fase grup ini biasa, paling penting kami bisa lolos nantinya,” kata Loew.

“Irlandia Utara? Mereka boleh juga! Namun, kami masih jauh lebih bagus dari mereka. Biar saja mereka membuat kejutan, untuk selanjutnya akan kami benamkan,” tambahnya.

Pelatih Irlandia Utara, Michael O’Neill, mengatakan Gareth McAuley cs siap melanjutkan kejutan saat melawan Jerman. Meski itu tidak gampang, Demi sejarah persepakbolaan Irlandia Utara, mereka siap melakukannya.

“Jika bisa menang melawan Jerman, tentu saja sangat membahagiakan. Itu akan menjadi prestasi yang harus dicetak dengan tinta emas. Ini juga berarti kami bisa lolos dari fase grup, hal yang tidak terbayangkan sebelumnya,” jelas O’Neill.

Bentrok Jerman versus Irlandia Utara dan Polandia dengan Ukraina akan terjadi pada Selasa (21/6) mulai pukul 23.00 WIB. Kedua duel ini digelar bersamaan, mengingat itu merupakan penentuan menuju perempat final.

Ayid Suyitno PS

Loading...