Beranda BOLA Euro Piala Eropa 2016: Lawan Albania, Prancis tak Ingin Gegabah

Piala Eropa 2016: Lawan Albania, Prancis tak Ingin Gegabah

201
BERBAGI
Prediksi tim Prancis

Ayid Suyitno PS

PRANCIS diunggulkan menang atas Albania dalam pertandingan pekan kedua Grup A Piala Eropa 2016 di Stade Velodrome, Marseille, Kamis (16/6) mulai pukul 02.00 WIB. Jika menang, maka tuan rumah yang berjuluk Les Bleus ini dipastikan lolos ke babak 16 besar.

Itu karena pada pekan pertama menang 2-1 dari Rumania di Paris, Sabtu (11/6) pagi WIB. Apalagi, pada laga lainnya di grup ini Albania sebelumnya ditundukkan Swiss 0-1. Hal yang sekaligus menjadikan Albania hanya menduduki urutan empat klasemen sementara di Grup A setelah Prancis, Swiss, dan Rumania.

Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menyatakan siap memainkan kekuatan penuh. Meski kemungkinan tanpa striker Antoine Griezmann dan gelandang Paul Pogba yang dinilai tampil buruk saat melawan Rumania. Tentu saja, dua pencetak gol di laga perdana, Olivier Giroud dan Dimitri Payet, tetap menjadi andalan.

Deschamps memastikan pasukannya tidak ingin gegabah. Pihaknya tidak ingin kehilangan momen untuk menjadi tim pertama yang lolos ke perdelapanfinal. Ini penting, mengingat Prancis adalah tuan rumah dan salah satu tim favorit meraih trofi Euro 2016.

“Kami telah menunjukkan level permainan kami atas Rumania. Kami yakin bisa melakukannya lagi dari Albania. Tentu, dengan bermain tidak menganggap enteng lawan,” tegas Deschamps.

albaniaKewaspadaan Patrice Evra dan kawan-kawan terhadap Albania yang hanya berpenduduk 3 juta orang memang beralasan. Dari head to head lima pertemuan kedua tim, Prancis memang menang tiga, imbang satu, dan kalah satu. Namun, kekalahan Les Bleus 0-1 oleh Albania terjadi pada laga terakhir, 13 Juni 2015.

Pelatih Albania, Gianni De Biassi, optimis pasukannya bisa membuat kejutan seperti tahun lalu dalam laga uji coba itu. De Biassi meminta timnya bangkit dan berjuang untuk menang pada dua laga sisa di fase grup. Sebagai motivasi bagi sejarah persepakbolaan negerinya yang tampil di Euro untuk pertama kalinya.

Meski impian melaju ke babak berikutnya bisa langsung buyar jika kalah dari Prancis. Sudah begitu, pada laga lainnya di grup ini, Swiss bisa menyikat Rumania beberapa jam sebelumnya, Rabu (15/6) mulai pukul 23.00 WIB.

“Kami adalah tim yang tangguh. Bisa dibuktikan dari mampunya kami tampil di putaran final Euro 2016. Padahal, banyak tim hebat seperti Belanda, Denmark, dan Yunani tersingkir dan harus ikhlas hanya menjadi penonton,” kilah Di Biassi.

Prakiraan Pemain:
Prancis (4-3-3): Hugo Lloris — Adil Rami, Bacary Sagna, Patrice Evra, Laurent Koscielny; Blaise Matuidi, Paul Pogba, N’Golo Kante; Antoine Griezmann, Olivier Giroud, Dimitri Payet.
Albania (4-3-3) : Etrit Berisha — Ansi Agolli, Mergim Mavraj, Ergys Kace, Elseid Hysaj; Burim Kukeli, Taulant Xhaka, Amir Abrashi; Armando Sadiku, Odise Roshi, Ermir Lenjani.

Loading...