Beranda BOLA Euro Piala Eropa 2016: Lawan Austria, Ketajaman Ronaldo Kembali Diuji

Piala Eropa 2016: Lawan Austria, Ketajaman Ronaldo Kembali Diuji

204
BERBAGI
Cristiano Ronaldo

Ayid Suyitno PS

TERASLAMPUNG.COM — Cristiano Ronaldo tidak ingin meninggalkan lapangan hijau dengan hati geram. Apalagi, melontarkan kata-kata ‘menghina’ Islandia saat Portugal ditahan imbang 1-1 lawannya itu. Ronaldo ingin bisa tersenyum ketika timnya ditantang Austria dalam pertandingan kedua fase grup Piala Eropa 216 di Parc Des Princes, Prancis, Minggu (19/6) dinihari WIB.

Bintang Madrid ini menyadari ketajamannya di mistar gawang kembali diuji dan ia siap membuktikan sebagai pencetak gol terbaik di Eropa dan Dunia. Terlebih ini laga krusial bagi Portugal. Seleccao das Quinas harus menang jika ingin menjaga peluang ke babak 16 besar sebagai salah satu timnas favorit.

“Jelas, ini tidak gampang. Kami harus ekstrafokus dalam menghadapi Austria. Saya sendiri tidak ingin terjebak dalam kubangan ketidakberdayaan seperti saat dikepung Islandia,” tegas Ronaldo.

Yang jelas, Ronaldo benar bahwa ia akan sulit dalam mencetak gol dan memainkan perannya sebagai patron Portugal dalam laga ini. Hal yang membuat pelatih Portugal, Fernando Santos, kemudian siap melakukan antisipasi.

Santos akan melakukan pergantian untuk menambah daya gedor pasukannya. Ricardo Quaresma akan menjadi starter menggantikan Joao Mario. Quaresma akan membantu duet Ronaldo dan Luis Nani di lini depan.

Renato Sanches akan masuk starting line-up setelah tampil bagus melawan Islandia. Pemain yang akan ke Bayern Muenchen pada musim depan ini akan menempati posisi Danilo atau Joao Moutinho di lini tengah.

“Kami sudah mengevaluasi hasil imbang lawan Islandia. Kami tidak boleh mengalaminya lagi dari Austria. Kemenangan menjadi target kami dan hanya itu jalan keluar ke babak kedua kompetisi ini,” kata Santos.

Marcel Koller, pelatih Austria, tampaknya tidak mau kalah. Ia juga melakukan sejumlah pergantian seperti memasukkan Sebastian Prodl mengisi posisi Aleksander Dragovic yang dikartumerah saat timnya kalah dari Hongaria. Prodl akan berduet dengan Martin Hinteregger di jantung pertahanan Das Burschen.

“Kami tidak ingin mengalami nasib kalah lagi seperti saat melawan Hongaria. Kami datang ke Prancis bukan untuk menjadi pecundang. Kami masih punya peluang untuk melaju ke babak berikutnya,” kilah Koller.

Prakiraan Pemain:
Portugal (4-3-3): Patricio — Guerreiro, Fonte, Pepe, Vieirinha; Sanches, Pereira, Gomes; Quaresma, Ronaldo, Nani.
Austria (4-2-3-1): Almer — Klein, Wimmer, Hinteregger, Fuchs; Baumgartlinger, Alaba; Harnik, Junuzovic, Arnautovic; Janko

Loading...