Beranda BOLA Piala Presiden, Persib Bandung Lolos ke Final

Piala Presiden, Persib Bandung Lolos ke Final

272
BERBAGI

TERASLAMPUNG.COM — Persib Bandung memastikan diri sebagai salah satu finalis turnamen sepak bola Piala Presiden setelah mengalahkan Mitra Kukar dengan skor 3-1 di hadapan puluhan ribu pendukungnya di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (10/10/2015).

Berkat kemenangan itu, Persib secara agregat unggul 3-2 atas Mitra Kukar setelah tertinggal 1-0 di leg pertama. Di partai final juara bertahan Indonesia Super League itu akan bertarung melawan pemenang laga antara Sriwijaya kontra Arema yang akan berlangsung Minggu besok (11/10/2015).

Semua gol Persib di laga itu tercipta di babak pertama. Keunggulan itu berhasil dipertahankan di babak kedua, meski di 13 menit terakhir laga anak-anak asuh Djajang Nurjaman harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Hariono diusir wasit karena menerima dua kartu kuning.

Laga itu sendiri berlangsung keras. Delapan kartu kuning dikeluarkan wasit, enam untuk Persib dan sisanya untuk Mitra Kukar.

Persib sejak awal laga tampil agresif. Buktinya di menit kedua Zulham Zamrun sudah membobol gawang Mitra Kukar, tetapi sayang tak disahkan menjadi gol oleh wasit karena dia dinilai berada dalam posisi off side saat menerima bola.

Pada menit ketujuh, Persib mencetak gol pertamanya setelah bek Mitra Kukar, Onorionde Kughegbe membobol gawang sendiri setelah salah mengantisipasi umpan terobosan lambung Firman Utina.

Keunggulan itu tak bertahan lama. Hanya semenit berselang, lewat serangan cepat dari sisi kanan, Mitra Kukar mengubah kedudukan menjadi 1-1 berkat gol Carlos Raul Sciuatti.

Tetapi Persib, berhasil membalikan keadaan pada menit 20 menjadi 2-1. Gol kedua Persib dicetak oleh Atep Rizal, gelandang asli binaan klub kebanggaan Kota Bandung itu.

Gol Atep tercipta setelah penjaga gawang Mitra Kukar, Rivki Mokodompit, tak sempurna mementahkan tembakan Makan Konate. Bola yang bergulir pelan di mulut gawang, tanpa cela dilesakkan ke dalam gawang lawan oleh Atep.

Enam menit berselang, Persib memperlebar jarak menjadi 3-1 berkat gol Ilija Spasojevic. Menyambut tendangan pojok Utina, striker bongsor asal Montenegro itu berhasil melepaskan tembakan ke sudut kanan gawang Mitra Kukar dari dalam kotak penalti.