Beranda News Olahraga Piala Suratin Cup, Persilat Lampung Tengah Siap Pertahankan Juara

Piala Suratin Cup, Persilat Lampung Tengah Siap Pertahankan Juara

305
BERBAGI
Para pemain Persilat Lampung Tengah.

TERASLAMPUNG.COM — Menghadapi kejuaraan piala Suratin Cup tingkat provinsi yang diselenggarakan di Kabupaten Tanggamus, tim Persilat Kabupaten Lampung Tengah siap mempertahankan juara dan mewakili Lampung ditingkat nasional.

“Tahun 2014 lalu Lampung Tengah menjadi juara 1 untuk Suratin Cup provinsi. Kami mewakili Lampung untuk kejuaraan yang sama ditingkat nasional. Tahun ini target kami bisa mempertahankan juara tersebut, minimal masuk semi final,” ungkap pelatih kepala Persilat Lamteng, Sunarto saat pelepasan tim di rumah dinas bupati, Minggu, 31/6/2016.

Menghadapi kejuaraan ini, Sunarto mengaku telah mempersiapkan banyak hal mulai dari proses seleksi yang ketat, latihan fisik, teknik dan laga uji coba. Dia berharap persiapan tersebut bisa memaksimal performa tim selama bertanding.

“Ada 150 anak under 17 (dibawah usia 17) yang mengikuti seleksi tim pertandingan ini dan hanya diambil 24 anak. Selanjutnya mereka digembleng latihan selama sebulan dan latihan intensif selama 2 minggu,” jelas Sunarto.

Di kejuaraan Suratin Cup tingkat provinsi, dikatakan Sunarto diikuti 16 tim dari kabupaten/kota di Lampung. Untuk masuk semi final, masing-masing tim harus bertanding 3 kali dan menang. “Mudah-mudahan tim kami bisa meraih hasil maksimal,” harapnya.

Kepala Dinas Pemuda Olarhraga dan Pariwisata, Yunada menuturkan Lampung Tengah selama ini dikenal sebagai lumbungnya atlet sepak bola. Ia optimis tim Persilat Lampung Tengah bisa menorehkan hasil terbaik.

“Kita doakan saja, mudah-mudahan tim kita bisa bersaing dengan kabupaten/kota lainnya. Saya percaya kita bisa meraih hasil terbaik, dan mudah-mudahan olahraga khususnya sepak bola di Lamteng semakin maju, menghasilkan atlet-atlet yang semakin berkualitas,” pungkasnya.

Sementara itu Bupati Lampung Tengah, DR. Ir. Mustafa meminta agar atlet dapat bertanding sportif dan jujur. Kedepan pihaknya juga akan terus berupaya memaksimalkan potensi olahraga di Lamteng dengan memberikan perhatian lebih pada bibit-bibit berprestasi. Ia juga meminta dinas terkait untuk bisa memetakan potensi anak-anak untuk kemudian dikembangkan secara optimal.

“Prestasi pemuda kita harus kita petakan. Apa saja potensi yang dimiliki anak didik kita. Selanjutnya kita kembangkan, sehingga bakat dan potensi anak dapat diberdayakan dengan maksimal. Tidak menuutup kemungkinan nantinya Lampung Tengah bisa menjadi lumbung atlet di Lampung,” ujar dia.(*)