Beranda Ruwa Jurai Bandarlampung Pasca-Raibnya Uang Ratusan Juta Milik Siswa SMPN 2 Bandarlampung, Sekolah Diimbau...

Pasca-Raibnya Uang Ratusan Juta Milik Siswa SMPN 2 Bandarlampung, Sekolah Diimbau Selektif Pilih Jasa Wisata

157
BERBAGI
BANDARLAMPUNG, Teraslampung.com — Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Bandarlampung,  Sukarma Wijaya, mengimbau pihak sekolah agar lebih selektif dalam memiliih jasa tour and travel.Hal itu perlu dilakukan agar tidak menjadi korban penipuan seperti yang dialami para siswa dan guru SMPN 2 Bandarlampung dan SMPN 24 Bandarlampung.
“Pihak sekolah harus lebih selektif dalam memilih tour and travel, bukan hanya untuk keberangkatan saja, namun juga untuk kebutuhan konsumsi dan lain sebagainya,”ujar Sukarma, Senin (22/12).
Terkait dengan Jie Tour Trave yang merugikan SMPN 2 dan SMPN 24 Bandarlampungl, Sukarma menilai selama ini penyedia jasa tersebut berhubungan baik dengan konsumennya. 
“Bahkan, kabarnya  tidak hanya pihak sekolah, beberapa perusahaan pun menggunakan jasa pelayanannyanya,” katanya. 
Sukarma  menegaskan, tidak ada pemaksaan atau kewajiban terkait dengan refresing atau jalan-jalan yang dilakukan oleh pihak sekolah kepada siswanya.
“Jadi kalau ada dugaan, suatu sekolah ada yang memaksa anak muridnya untuk ikut, itu tidak benar dan kalaupun ada pihak sekolah yang melakukannya, maka akan diberi sanksi tegas,”kata dia.
Riski

Baca Juga: Agen Wisata Jie Tour Diduga Tipu Siswa SMPN 2 Bandarlampung Rp 346 Juta