Pihak Sponsor Belum Siap, Lampung Selatan Fair 2014 Diundur

  • Bagikan

Iwan J Sastra/Teraslampung.com

Rapat para kepala SKPD Pemkab Lampung Selatan terkait even Lampung Selatan Fair 2014, Selasa (21/10)/ Foto: Teraslampung.com/Iwan J Sastra

KALIANDA – Event Lampung Selatan Fair (LSF) 2014 yang semula akan digelar pada 7 November 2014 di Lapangan Desa Jati Baru, Kecamatan Tanjungsari, Lampung Selatan, ternyata mundur dari jadwal. Padahal, pihak Dinas Koperasi, Perindustrian, Perdagangan dan Usaha Kecil Menengah (Diskoperindag dan UKM) Lampung Selatan, selaku penanggung jawab kegiatan tersebut, sebelumnya telah menyatakan kesiapannya untuk menggelar LSF 2014 sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan tanpa ada perubahan jadwal.
   
Perubahan jadwal pelaksanaan Lampung Selatan Fair 2014 itu terjadi karena sampai saat ini pihak penyelenggara (Diskoperindag dan UKM, red) Lamsel, belum mendapatkan jawaban pasti dari pihak sponsor terkait kerjasama yang ditawarkan.
   
Jika tidak sampai melibatkan pihak sponsor dalam kegiatan LSF 2014 itu, dipastikan segala macam bentuk acara yang sudah tersusun dalam agenda untuk suksesnya gelaran event tahunan milik Pemkab Lamsel ini, drastis akan berubah total.Pasalnya, keterlibatan pihak sponsor dalam acara LSF tersebut, akan dapat membantu pihak penyelenggara dalam menghemat anggaran untuk menjalankan kegiatan LSF 2014 yang diperkirakan akan menelan biaya mencapai ratusan juta rupiah.

div class="__mango" data-placement="5690">

“Bukan karena belum ada sponsor kegiatan LSF ini mundur dari jadwal. Tetapi, dibulan November itu, banyak kegiatan Pemkab Lamsel yang pelaksanaanya dilakukan secara bersamaan,” ujar Kepala Diskoperindag Lamsel Dra. R.Sri Hartati, kepada Teraslampung.com, saat ditemui usai menggelar rapat evaluasi LSF 2014, di ruang Asisten Ekobang Setdakab Lamsel, Selasa (21/10) sore.
   
Sri Hartati mengungkapkan, meski sampai waktunya nanti, pihaknya belum juga mendapatakan sponsor yang ingin turutserta bekerjasama dalam kegiatan tersebut, gelaran Lampung Selatan Fair 2014 tetap akan dilaksanakan, tanpa harus mengurangi rangkaian acara yang sudah diagendakan.
   
“Tetap dilaksanakan, walaupun tidak ada satupun pihak sponsor yang terlibat. Yang jelas, kami selaku penanggung jawab merasa optimis untuk bisa meysukseskan even Lampung Selatan Fair pada tahun ini,” katanya.
   
Berdasarkan informasi yang diperoleh Teraslampung.com, gelaran LSF 2014 tersebut akan dibuka pada tanggal 14 November 2014, bertepatan dengan puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-57 Kabupaten Lampung Selatan tahun ini.

  • Bagikan