Beranda Teras Berita Penghitungan Riil Pilgub Lampung Versi Pussbik: Herman HN Unggul 43 Persen,...

Penghitungan Riil Pilgub Lampung Versi Pussbik: Herman HN Unggul 43 Persen, Ridho 37 Persen

350
BERBAGI

Mas Alina Arifin/Teraslampung.com

Aryanto (tengah)

Bandarlampung–Direktur Pussbik Aryanto menyatakan ada sebuah skenario untuk memenangkan calon gubernur Lampung Ridho Ficardo=Bachtiar Basri melalui beberapa hasil hitung cepat. Antara lain dengan rilis hasil hitung cepat Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) yang bermarkas di Hotel Novotel Bandarlampung.

”Rilis itu membuat salah seorang calon wakil gubernur langsung ‘melempar handuk’ dan memberi ucapan selamat kepada Ridho Bachtiar. Publikasi yang cepat dan mendahului penghitungan KPU bisa menyesatkan publik,” kata Aryanto pada konferensi i pers di Grand Anugerah pada Kamis, 10/4.

Agar publik tidak tersesat dan dibodohi oleh opini publik, pihaknya melakukan penghitungan riil dari seluruh  TPS di Lampung. “Berbeda  dengan quick count real count menghitung secara utuh dan manual seperti sensus dan tidak ada sampling error. Dengan relawan yang disebar di seluruh Lampung sebanyak 10 ribuan termasuk di kota Metro dan Bandarlampung dengan menempatkan 5 sampai 6 orang ditiap TPS yang menghitung berdasarkan form C-1 yang diplenokan dan C-1 yang ada disaksi,” kata dia

Penghitungan real count, menurut Aryanto, akan terus di-update selama 24 jam dan mudah-mudahan selama dua hari ke depan akan selesai. “Dengan adanya penghitungan  real count, relawan banyak menemukan   kejanggalan dengan banyaknya kekurangan form C-1 seperti di Kecamatan Telukbetung Utara, Telukbetung Timur. Kami  tidak tahu apakah ini ketidaksengajaan atau bukan tetapi harus menjadi catatan KPU Lampung,” kata Aryanto.

Aryanto juga meyakini perhitungan suara secara real count  hasilnya akan hampir sama persis dari yang nanti akan dimunculkan KPU secara resmi.

Berikut hasil data repdate data perolehan suara Pilgub Lampung hasil Real Count, Kamis 10-04-2014, data masuk hingga pukul 20.00 WIB:

Jumlah Suara= 1.235.792 dari 805 Desa/Kelurahan se-Lampung

No. urut 1 Berlian-Mukhlis = 165.260 (13%)
No. Urut 2 Ridho-Bakhtiar = 458.320 (37%)
No. urut 3 Herman-Zainudin = 535.604 (43%)
No. urut 4 Alzier-Lukman = 79.190 (6%)

Loading...